Berita Terbaru

Saturday, March 19, 2016

3 tahun ACE Sulut, Gubernur berharap bantu pemerintah dalam pembangunan
by donwu - 0

Kegiatan 3 tahun ACE Sulut, Sabtu (19/3/20116).
MANADO, SMCOM—Assosiasi Chief Engineer (ACE) Sulut genap berusia 3 di tahun 2016 ini. Sejarah terbentuknya ACE Sulut ini berawal dari pertemuan para engineer-engineer yang ada di beberapa gedung bertingkat di Sulut, seperti hotel, rumah sakit dan berbagai perusahaan swasta lainnya, yang kemudian membentuk ACE Sulut seperti yang ada di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Sehingga pada 15 Maret 2013, terbentuklah ACE Sulut, dan tahun 2016 ini telah memasuki usia ke-3.
Untuk merayakannya, maka pada Sabtu (19/3/2016) hari ini digelar Gathering, Seminar & 3” Anniversary, dengan tema “Menjadikan Lingkungan Hijau, Sehat, Hemat Energy Dengan Manajemen Resiko”, yang dibuka Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sulut Roye Mewoh, mewakili Gubernur Sulut.
Ketua ACE Sulut sekaligus Ketua Umum Panitia Pelaksana Agus Tumbelaka ST dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa menambah pengetahuan terkait pengelolaan bahaya dan hemat energi listrik dalam menjadikan lingkungan hijau dan sehat. Menurutnya, tugas dan tanggungjwab dari para engineer sangatlah besar. Dicontohkannya, kalau terjadi gangguan pelayanan di hotel terkait adanya kesalahan teknis dan terjadi pemedaman listrik dan mengakibatkan kebakaran pasti mendapat complain dari para konsumen hotel, sehingga berdampak buruk bagi management hotel. Lain halnya lagi bagi rumah-rumah sakit, justru lebih vital karena bisa membuat nyawa pasien yang sekarat bisa melayang. “Lewat kegiatan ini, sesuai tema, kiga bisa mendapatkan bekal terkait bagaimana pengelolaan penggunaan energi listrik dan menjadikan lingkungan hijau dan sehat,” ujar Tumbelaka.
Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi kehadiran ACE di Sulut, karena membantu percepatan pembangunan di Sulut. Untuk itu diharapkannya, ACE Sulut bisa terus eksis dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam membantu dan mendorong suksesnya program pemerintah, dalam percepatan pembangunan di daerah Nyiur Melambai Sulut.
“Diharapkan dengan kehadiran ACE di Sulut, boleh membawa angin segar terhadap tuntutan-tuntutan dalam mempercepat pembangunan di daerah. Diharapkan ACE Sulut dapat bersinergi dengan pemerintah dan bisa  berkontribusi dengan program kerja pemerintah, dalam memberikan kemajuan bagi pembangunan di Sulut. Serta dapat menciptakan SDM dan tenaga ahli di bidang engineer, untuk mengawal percepatan pembangunan di Sulut,” ujar Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Kepala BLH.
Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Swissbell Hotel ini antara lain Penasehat ACE Indonesia Tommy Gunawan, Perwakilan ACE Sulsel, Jatim, Bali dan Gorontalo, serta para General Manager hotel berbintang di Sulut, Pengurus/Anggota ACE Sulut, juga para vendor yang mensponsori terlaksananya kegiatan ini. Adapun dalam seminar dan tampil sebagai pembicara adalah Direktur Utama RS Prof Dr RD Kandou Manado, dr Maxi Rondonuwu.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment