Berita Terbaru

Sunday, March 13, 2016

2 Miliar Uang Reses DPRD Sulut !!! Wajib Dinikmati Warga
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Kegiatan Reses atau serap aspirasi bagi anggota DPRD Sulut ternyata membawa berkah tersendiri bagi 45 penghuni gedung Cengkih Sario, Pasalnya sinyal positif permintaan penambahan uang Reses tinggal menunggu Surat "Sakti" atau keputusan Gubernur Olly Dondokambey.

Anggaran Reses tiap anggota Dewan yang awalnya Rp30 Juta, namun ditahun anggaran 2016 ini akan dinaikan menjadi Rp45 Juta yang dibenarkan oleh Sekertaris DPRD Sulut Bartolomeus Manonutu.

"Ini tinggal menunggu S.K Peraturan Gubernur yang sementara berproses dan dipastikan akan jalan tahun anggaran ini," kata Manonutu pada akhir pekan lalu.

Otomatis 45 Anggota DPRD Sulut akan menikmati Rp2 Miliar setiap turun Reses.

Pengamat Politik Kemasyarakatan Sulut Taufik Tumbelaka menilai angka fantastis ini perlu dievaluasi lagi jika dilihat dengan angka kemiskinan Sulut.

"hasil Survey dari BPS Sulut untuk angka kemiskinan yang dilakukan setiap bulan Maret dan September terlihat angka kemiskinan di Sulut terus meningkat. Pada September 2014 ada sekitar 198 ribu jiwa, pada Maret 2015 naik menjadi lebih 208 ribu jiwa dan pada September 2015 naik kembali sekitar 218 ribu jiwa," kata putra Mantan Gubernur Sulut.

Lanjutnya, dibulan maret ini BPS Sulut kembali mengadakan survey kemiskinan dan diprediksi tingkat kemiskinan tidak akan turun.

Berkaca dari hal tersebut, Tumbelaka berharap  para anggota DPRD Sulut sadar diri.

"Mereka wajib menunjukan kinerja sebagai wakil rakyat yang merakyat karena suka atau tidak suka mereka menikmati uang rakyat, termasuk naiknya 50% dana reses, ditengah trend kemiskinan yg terus meningkat," tandas Tumbelaka.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment