Berita Terbaru

Wednesday, February 3, 2016

Visty keluhkan lahan parkir di Manado kurang
by donwu - 0

Visticia Sanger.
MANADO, SMCOM—Kemacetan yang kini telah menjadi momok di Kota Manado, ternyata juga menjadi perhatian Visticia Sanger. Menurut pegawai honore di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manado ini, kemacetan ini harusnya mendapat perhatian dari instansi terkait. Karena dengan kemacetan ini, kegiatan ekonomi di ibukota bumi Nyiur Melambai ini bisa terhambat, yang nantinya berimbas pada pendapatan daerah secara umum.
Tak hanya menyorot soal kemacetan, ternyata Visty—sapaan akrabnya—juga punya ide untuk meminimalisasi kemacetan tersebut. “Saya melihat kemacetan dipicu parkiran sembarangan kendaraan di pinggiran jalan. Sudah saatnya pemerintah membangun lahan parkir yang memadai, agar kendaraan memiliki lahan untuk memarkir kendaraannya,” cetus istri dari Merol Lucas ini.
Visty menambahkan, banyaknya rambu larangan parkir di sejumlah jalan utama tidak banyak membantu jika tidak tersedia lahan parkir yang cukup. “Orang tahu dia tidak boleh memarkir kendaraannya secara sembarangan di badan jalan. Tapi karena tidak memiliki opsi lain, maka dia lebih memilih melanggar larangan daripada tidak ada tempat parkir lagi,” imbuh ibu muda berusia 24 tahun ini. Karenanya, lahan parkir  menurut Visty sudah mendesak untuk dibangun. “Kerja sejumlah isntansi terkait tidak akan maksimal jika tidak disertai dengan tersedianya lahan parkir,” pungkas perempuan asal bumi Totabuan ini.(203)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 3 Februari 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment