Berita Terbaru

Monday, February 22, 2016

Transparan, GSVL-MOR terima audit dana kampanye dari KPU
by donwu - 0

Mor Bastiaan bersama Timkada di Kantor KPU Manado.
MANADO, SMCOM-Pilkada Manado 17 Februari 2016 sudah berjalan dengan aman dan lancar. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado pun oleh aturan mengharuskan segera melaporkan dana kampanye yang digunakan selama ini. Hasil laporan tersebut kemudian diaudit, dan selanjutnya mengembalikan hasil audit itu kepada pasangan calon.
Dan, untuk menunjukkan transparansi penggunaan dana kampanye selama ini, maka pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) sudah menerima hasil audit dana kampanye dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Minggu (21/2/2016) sore di kantor KPU Manado, Mapanget.
Laporan dana kampanye ini diterima langsung oleh Calon Wakil Walikota Mor D Bastiaan, didampingi sejumlah Tim Pemenangan Daerah (Timkada) GSVL-MOR, antara lain Remmy Ngangi, Cicilia Londong, dan Stela Pakaja. “Iya, KPU menyerahkan hasil audit laporan dana kampanye kepada pasangan GSVL-MOR, sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujar Londong kepada SwaraManado.com (Swara Kita Group), Senin (22/2/2016) sore ini. Adapun Mor dan Timkada menerimanya dari para Komisioner KPU Manado, antara lain Ketua Jusuf Wowor, anggota Eugenius Paransi dan Rommy Poli.
Diketahui, pelaporan dana kampanye ini diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2015 tentang Dana Kampanye. Dalam PKPU tersebut, diuraikan tentang Pelaporan dana awal kampanye, penerimaan dana kampanye, dan penggunaan uang kampanye tersebut diaudit oleh tim audit publik dari KPU.(dsw)

Selengkapnya baca SKH Swara Kita edisi Selasa 23 Februari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment