Berita Terbaru

Monday, February 15, 2016

Tolak relokasi pedagang pasar, Kadis Lano sayangkan sikap Dekab Sitaro
by donwu - 0

Kondisi pasar di Siau.
SITARO, SMCOM-Relokasi pedagang pasar Ampera ke pasar Mabura yang terletak di Tarorane Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, hingga kini masih belum terlaksana seluruhnya. Namun Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Sitaro Herry Lano ketika ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/2/2016) siang tadi, mengungkapkan bahwa relokasi tersebut harus tetap dilaksanakan mengingat di area tersebut akan segara dibangun pasar yang baru. Sehingga pasar Mabura tersebut sudah harus difungsikan. "Ya pedagang tersebut harus tetap dipindahkan ke pasar Mabura," ungkapnya.
Kenyikapi adanya sebagian pedagang lainya yang menolak akan direlokasi tersebut, Lano pun menyayangkan sikap Dekab Sitaro yang seakan tidak mendukung kebijakan Pemkab Sitaro dalam hal memfungsikan fasilitas pasar Mabura dengan merelokasi sejumlah pedagang rempah-rempah ke tempat tersebut. "Jangan begitu, ini bukan maunya Herry Lano, tetapi ini memang perintah dari pimpinan. Dan ini program dari pemerintah. Karena kita bilang itu kepada dewan, kenapa waktu dulu dibangun pasar Mabura? Karena itu sudah dibahas di dewan, dan kenapa disetujui? Sekarang akan dimanfaatkan tidak didukung. Apa yang salah di sini?" tukas Lano dengan nada kesal.
Lanjut Lano, pemerintah pindahkan pedagang karena kasihan juga dengan pedagang yang jualan di pinggri jalan. "Pemerintah kase pindah kan kasihan melihat mereka berjualan di pinggir jalan. Di sana ada tempat kenapa tidak dimanfaatkan. Baru kan nimbole jadi cuman kase pindah sebagian, sebagian tidak. Jadi otomatis musti dipindahkan semua," jelas Lano. Namun menanggapi isu tentang akan dihearingnya dirinya oleh Dekab Sitaro, Lano menyatakan kesiapanya. "Ya saya siap," tegasnya.(dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment