Berita Terbaru

Friday, February 19, 2016

Terkait Dugaan Penyalah Gunaan Aset, DPD Gerindra Sulut Warning Wenny Lumentut
by Noberd Losa - 0

MANADO,SM.COM - Dugaan penyalah gunaan aset pemerintah berupa Kendaraan Dinas oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut dari Fraksi Gerindra telah sampai ketelinga pengurus DPD Gerindra Sulut.

Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah perlu pembuktian atas dugaan tersebut, namun jika ini benar adanya, seakan mencoreng Lembaga DPRD Sulut dan Partai Gerindra.

"Sebaiknya yang bersangkutan cepat sadar, Karena itu tidak patut dilakukan oleh seorang wakil rakyat apalagi sebagai pimpinan dewan yg mustinya jadi panutan," kata Melky Suawah.

Dengan tegas Suawah mengingatkan kepada Wenny Lumentut Kejadian ini akan berimbas sampai pada teguran partai dan sanksi tegas partai sangat tegas.

"Kalau yang bersangkutan tidak cepat sadar tentu akan mendapat teguran dari partai dan apabila terus dilakukan perbuatan yg melanggar uu atau aturan, maka sanksinya tegas," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Executive Gerakan Rakyat Anti Korusi (Gerak) Sulut Jim Robert Tindi berpendapat besar kecilnya pelanggaran yang terjadi bukanlah ukuran.

"Pelanggaran tetaplah kesalahan, ini fasilitas rakyat jangan mentalitas 'Hedonisme' dipertontonkan ke rakyat yang saat ini dalam keadaan sulit," tegas Tindi.

Tokoh Pemuda Kepulauan ini menantang Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut harusnya berani bertindak.

"Jangan jadi BK yang mandul, dibentuk hanya sebagai pelengkap saja, yang kecil berani dilanggar bagaimana dengan yang lebih besar, sebelum membersihkan diluar, sebaiknya beraihkan dulu dibagian dalam," tandas Tindi yang juga kader partai Gerindra Manado.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment