Berita Terbaru

Friday, February 12, 2016

Supit berharap warga Biaro dapat pertahankan budaya Tulude
by donwu - 0

Bupati Sitaro Toni Supit dalam gelaran adat Tulude di Siau.
SITARO, SMCOM-Gelar adat Tulude yang dilaksanakan di Kecamatan Biaro, tepatnya di kampung Karungo, Kamis (11/2/2016) siang kemarin sarat dengan nuansa adat Sitaro. 
Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit SE MM dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Drs R Areros, mengajak masyarakat Biaro agar dapat mempertahankan budaya adat Tulude yang sudah ada sejak dulu kala. "Kiranya warga masyarakat Kecamatan Biaro dapat mempertahankan budaya adat Tulude. Karena adat Tulude mengandung makna religius, sebagai ucapan syukur penyertaan dan pimpinan Tuhan. Begitu kita telah melewati tahun 2015 dan terus memohon penyertaan Tuhan di tahun 2016," jelasnya.
Tidak hanya itu, dia juga berharap kiranya budaya adat Tulude dapat menjadi komoditas pariwisata di Sitaro. Karena wisatawan, khususnya wisatawan asing lebih suka melihat budaya da adat daerah yang tidak ada di negara mereka. "Harapan saya kiranya buadaya adat Tulude juga bisa menjadi komoditas pariwisata di pulau Biaro," ungkapnya.
Pesta adat Tulude ini berlangsung meriah, dan diikuti warga Kecamatan Biaro.(dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment