Berita Terbaru

Saturday, February 6, 2016

Sepi, Istri Roy Roring Tinggalkan Lomba Masamper
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Dalam Rangka Festival Tulude 2016, Walikota Manado dan Ketua Tim Penggerak PKK Manado gelar hajatan lomba Masamper antar kecamatan pada Sabtu (6/2/2016) di Lapangan Koni Sario Manado, Namun sayangnya yang punya hajatan malah tak menghargai kegiatan tersebut.

Pasalnya, Belum sejam kegiatan yang diikuti oleh peserta perwakilan dari 9 Kecamatan di Manado, malah ditinggalkan oleh Fenny Charllote Martina Roring-Lumanaw,Sip Ketua PKK Manado yang juga Istri dari Penjabat Walikota Manado Roy Roring.

Kegiatan Lomba Masamper memperebutkan Piala Walikota dan Uang tunai Rp15 Juta Ketua Tim Penggerak PKK Manado nampaknya tak sepenuhnya diselenggarakan hanya formalitas semata.

Bahkan kepala Dinas Kesehatan Manado Robby Mottoh sempat membujuk Istri Roy Roring untuk tetap menyaksikan kegiatan tersebut, Namun ternyata Fenny Charllote Martina Roring-Lumanaw,Sip tetap pergi.

Sementara itu Ketua Panitia Wanda Hosang mengatakan Budaya Masamper berasal dari daerah Kepulauan sudah menjadi milik dari warga Sulut sehingga dipilih untuk dilombakan.

"Animo warga cukup besar, kami menargetkan akan diikuti oleh 11 peserta dan ternyata diikuti oleh 9 perwakilan kecamatan," jelas Wanda Hosang.

Demikian pula dengan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) Manado Hendrik Warokka berpendapat kebudayaan Masamper ini adalah bagian dari keberagaman budaya yang harus dijaga.

"Ini harus dipelihara dan dikembangkan sebagai bentuk penghargaan bagi komunitas adat yang ada di Sulut," ungkapnya.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment