Berita Terbaru

Monday, February 15, 2016

Roling Pejabat,OD-SK Utamakan SDM Bukan Penjilat
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Pasca pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Steven Kandouw (SK), nampaknya membuat ketar-ketir para kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dikalangan Pemerintah Provinsi.

Alasan keketiran tersebut cukup beralasan karena media masa lokal gencar memberitakan Roling jabatan yang akan dilakukan oleh OD-SK guna menunjang jualan program kampanye menuju Sulut Hebat.

Politikus PDIP Sulut, Olden Kansil menilai Gubernur OD dalam pengambilan keputusan 'Mutasi' akan berpijak pada profesionalitas bukan pada faktor kedekatan.

"Tidak akan ada faktor X, apalagi para penjilat yang lebih memilih mendampingi OD-SK, sikap politik OD-SK tak pernah terlihat seperti itu sejak lama," kata Kansil.

Lanjut dikatakan Kansil, Pemetaan dan pendataan struktural telah dilakukan Gubernur OD dan semua sudah dipilih dan dipilah sesuai dengan kepangkatan serta prestasi kerja.

"Isu Roling ini nampaknya sudah membuat stres para kepala SKPD dan harusnya itu tidak perlu terjadi, karena prestasi kerja yang akan diutamakan," ungkapnya.

Dengan tegas Kansil megatakan, ketegasan OD sebenarnya sudah terbukti saat penunjukan ketua DPRD Sulut belum lama ini yang tidak mau ber-KKN Politik.

"Dengan OD-SK tidak akan ada waktu bagi para penjilat, karena seorang OD tidak ingin merusak reputasi politik dan ini juga bukan menjafi ciri khas dari partai PDIP," tandas Kasil.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment