Berita Terbaru

Thursday, February 11, 2016

Relokasi pedagang pasar Ulu terkatung-katung
by donwu - 0

Kondisi pasar Ulu sepi akibat tidak jelasnya relokasi.
SITARO, SMCOM—Upaya Pemkab Sitaro dalam membangun daerah sering mendapat tantangan. Seperti halnya rencana perelokasian sebagian pedagang rempah-rempah yang masih menempati area pasar Ulu yang akan dibangun hingga kini belum ada kejelasan.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sitaro, Erens, mengungkapkan kalau pihaknya tinggal menunggu petunjuk dari pelaksana tugas Kepala Dinas Perindagkop (Disperindgkop) Herry Lano. "Mengenai hal tersebut torang tinggal tunggu petunjuk dari Kadis Perindag," ujar Erens dihubungi vie telepon, Kamis (11/2/2016). Belum jelasnya proses relokasi pedagang tersebut diduga disebakan oleh pengaduan beberapa pedagang yang menolak akan direlokasi kepada Anggota Dekab Sitaro.
Menyikapi adanya perlawanan dari sebagian pedagang tersebut, salah seorang anggota LSM Narasiang meminta agar pemerintah dalam hal ini Plt Kadis Perindagkop dapat mengatur dengan baik tempat relokasi tersebut. "Instansi teknis yakni Disperindag harus mengaturnya dengan baik, kalau dikasih pindah, pindahkan semua. Kemudian sediakan tempat yang cukup untuk menampung semua pedagang yang akan direlokasi ke pasar Mabura," tukasnya. Lano ketika dikonfirmas via telepon serulenya, belumada jawaban.(dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment