Berita Terbaru

Tuesday, February 16, 2016

PKS ’cekal’ Perombakan AKD Fraksi PDIP Deprov Sulut
by Noberd Losa - 0



Manado—Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi PDIP Sulut tuai pencegahan alias cekal karena belum dilengkapai dengan Berita Acara.

Adalah Legislator fraksi Amanat keadilan dari Partai PKS SUlut Hi Amir Liputo. Dimana dalam Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/janji Ketua Definitif Deprov Sulut Rabu (16/2), Amir memperingatkan jajaran Fraksi PDIP Sulut termasuk Sekretariat Dewan agar melengkapi perombakan AKD Fraksi PDIP sebelum disahkan.
 
“Menyangkut surat masuk dari Fraksi PDIP, saya sebagai sesama kolega sangat menghormati keputusan fraksi PDIP. Itu adalah hak otoritas yang tidak bisa diganggu gugat. Tapi barang kali agar tidak rancuh segala sesuatu mohon ditempatkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Liputo.
 
Menurutnya, menyangkut AKD ada sebuah kesepakatan bersama yang didukung Undang-undang agarperombakan alat kelengkapan harus disertakan dengan berita acara.
 
“Menyangkut AKD agar surat masuk disadari benar bahwa kita ada kesepakatan di Deprov Sulut menyangkut AKD di luar Frakasi. Saya kira harus dilengkapi dengan Berita Acara dari alat kelengkapan dewan masing-masing. Kalau pimpinan fraksi itu adalah hak sepenuhnya dari fraksi tersebut tetapi menyangkut AKD saya kira harus dilengkapi dengan berita acara dari komisi, badan legislasi, dan badan kehormatan,” jelasnya.
 
“Yang benar tadi adalah usulan dari fraksi PDIP ke alat kelengkapan. Saya mohon maaf, deprov diberi tugas untuk pengawasan dan aturan kita harus konsiten menyampaikan, mohopn tidak ada ketersinggungan, tapi semata-mata untuk perbaikan kita bersama,” tuturnya.
 
Sebelumnya, Sekwan SUlut Bartolomeus Mononutu membacakan Surat masuk tertanggal 16 februari kepada yang terhormat pimpinan Deprov di Manado nomor 03/F-PDIP/DPRD Sulut/2/2016 perihal usulan perubahan strutur pimpinan fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
 
“Menindak lanjuti surat  Sulut 040/x/DPD.21/2/2016 tanggal 16 Februari pemberitahuan tentang perubahan struktur  pimpinan fraksi dan AKD dari frkasi PDIP dengan hormat disampaikan
Teddy kumaat sebagai ketua fraksi, Yenny Mumek sebangai wakil ketua fraksi, Eva Sarundajang sebagai sekretarsi fraksi, Hj Muslima Mungilong sebagai bendahara fraksi, Adriana dondokambey sebagai ketua komisi III, Ivon Bentelu sebagai ketua Badan Kehormatan. Boy A Tumiwa sebagai ketua badan legislasi,” katanya.(dwa)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment