Berita Terbaru

Monday, February 15, 2016

Pilkada tetap 17 Februari, KPU: Kami manfaatkan dana yang ada
by donwu - 0

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor usai bertemu Penjabat Walikota Royke Roring siang tadi.
MANADO, SMCOM-Belum disetujuinya pergeseran anggaran untuk membiayai kebutuhan KPU Manado dalam menjalankan Pilkada Manado tidak membuat KPU gentar. Konsistensi menggelar pemungutan suara Rabu (17/2/2016) lusa tetap akan dilakukan. “Apa yang telah kami tetapkan Pilkada 17 Februari tidak berubah,” ujar Ketua KPU Manado Jusuf Wowor SIP MSi usai melakukan pertemuan dengan Penjabat Walikota Ir Royke O Roring (ROR) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Manado di ruang kerja Walikota, komplek Balaikota Tikala, Senin (15/2/2016) siang ini.
Ditanya soal permintaan anggaran yang belum ditandatangani Penjabat Walikota, Wowor mengatakan bahwa hal tersebut tidak masalah bagi KPU Manado. “Tetap 17 Februari 2016, dan kami memanfaatkan anggaran yang ada saat ini,” tegas Wowor. Diketahui, anggaran yang telah dikucurkan ke KPU Manado sejauh ini baru anggaran sisa 2015 sebesar Rp2,3 Miliar.
Kemudian terkait surat yang dilayangkan Kapolres Manado yang meminta agar Pilkada 17 Februari 2016 ditunda karena bertepatan dengan hari pelantikan Bupati/Walikota, Wowor mengatakan hal itu tak berpengaruh. “Atasan kami KPU RI, jadi kami hanya dengar apa yang jadi permintaan dan rekomendasi KPU RI. Dan sampai saat ini belum ada petunjuk baru dari KPU RI. Itu artinya Pilkada tetap 17 Februari 2016,” tandas Wowor.
Di tempat yang sama, ROR saat dimintai keterangan mengatakan kalau pihaknya tidak bisa mengintervensi soal tanggal pemungutan suara, karena itu rahan KPU. Sementara soal anggaran yang masih tertahan, ROR menjawabnya singkat. “Yang pasti kita mendukung pilkada ini berjalan lancar dan aman,” ucapnya.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment