Berita Terbaru

Friday, February 5, 2016

Pilkada Manado, akhirnya Pemkot cairkan dana sisa 2,3 M
by donwu - 0

Sukseskan Pilkada Manado 17 Februari 2016.
MANADO, SMCOM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado bisa bernafas lega. Pasalnya, anggaran sisa pelaksanaan Pilkada Manado tahun 2015 sebesar Rp2,3 miliar, akhirnya disetujui Pemkot Manado untuk digunakan dalam lanjutan tahapan pilkada. Ini menyusul karena sudah ada perintah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Pemkot Manado saat konsultasi bersama KPU di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (3/2/2016) lalu.
Dari keterangan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor SIP MSi, Pemkot Manado telah memberikan surat persetujuan terkait pencairan dana sisa anggaran untuk kesuksesan pemungutan suara yang telah diagendakan 17 Februari 2016 mendatang. “Ya, Pemkot Manado telah memberikan surat persetujuan dana hibah untuk membiayai tahapan Pilkada ini. Tentunya kami lega dan mengapresiasi pemerintah pasca konsultasi di Kemendagri,” ujar Wowor dalam keterangan pers di kantor KPU Manado, Kayuwatu, Kamis (4/2/2016) sore.
Kemudian terkait permintaan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 miliar, Wowor mengatakan kalau Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) akan membahasnya pekan depan, kemudian akan juga dicairkan. “Katanya akan ditandatangani pekan depan. Semoga semua tidak akan terkendala, dan berjalan aman dan lancar,” kata Wowor.
Ditambahkannya, dana tersebut ketika cair akan dipergunakan untuk pembiayaan kegiatan pengaktifan kembali PPS, PPK dan KPPS, sosialisasi serta pembuatan dokumen. “Untuk biaya sisa yakni honor KPPS serta operasional di TPS akan dibiayai oleh dana tambahan, jadi kita akan jalan dulu dengan dana yang ada,” kunci Wowor.
Sebelumnya, KPU Manado menegaskan bahwa logistik seperti kertas suara dan kotak suara sudah tersedia, sehingga masyarakat khususnya pemilih tidak lagi khawatir. Dengan gugurnya kembali pasangan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud, maka KPU Manado akan menggunakan kertas suara yang hanya berisikan 3 pasangan calon yakni Harley Mangindaan-Jemmy Asiku, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan, dan Hanny Jost Pajouw-Tony Rawung. “Terkait dengan logistik yang akan kita gunakan sudah tersedia sehingga kita tidak perlu lagi melakukan kontrak dengan pihak ketiga untuk menyiapkan logistik. Bahkan yang lalu logistik ini sudah terdistribusi,” ungkap Komisioner KPU Manado Eugenius Paransi SH MH.(mtc/dsw)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Jumat 5 Faberuai 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment