Berita Terbaru

Wednesday, February 3, 2016

Pengobatan gratis di Mahawu, warga Manado rindukan program UC GSVL
by donwu - 0

Pasien antri untuk melalukan pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Mahawu, pekan lalu.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini membuat kesehatan terganggu. Sejumlah penyakit menular ringan pun diderita warga. Karena itu, Tim Rajawali Family Muslim Manado bagian utara menggelar bakti sosial pengobatan gratis dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Manado. Kegiatan ini digelar pekan lalu di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting. Ratusan orang pun datang memeriksakan kesehatan mereka.
Melihat respon masyarakat, alhasil tidak hanya pengobatan penyakit-penyakit ringan, tetapi juga sampai pada pemeriksaan mata secara gratis oleh tim dokter yang diturunkan. Jumlah pasien yang memeriksakan kesehatan pada hari itu pun sangat banyak, berkisar 415 orang. “Kesehatan itu penting, mari torang biasakan hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ajak Ketua PMI Manado Prof Paula Lumentut-Runtuwene.
Dengan adanya kegiatan ini, pasien pun teringat program kesehatan melalui Universal Coverage (UC) yang dijalankan Walikota Manado 2010-2015, GS Vicky Lumentut (GSVL). "Lebe bae walikota lama jo (GSVL, red), dari dia masih menjabat dia kase kaluar itu UC for barobat gratis for masyarakat Manado. Kong dia so nyanda menjabat dia pe istri (Prof Paula, red) yang ganti kase pengobatan gratis pa torang. Dan alhamdulillah ini torang sama-sama harapkan kepedulian terahadap warga Manado,” ujar sejumlah pasien.
Diketahui, program kesehatan gratis lewat UC ini menjadi program utama GSVL saat menjabat Walikota lalu, karena bagi dia kesehatan sebagai fondasi utama untuk menyejahtrakan masyarakat. Karena kalau kita tidak sehat, bagaimana bisa memaksimalkan kerja.(dsw)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 3 Februari 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment