Berita Terbaru

Monday, February 1, 2016

Pemkot-KPU bahas Pilkada Manado secara tertutup
by donwu - 0

Pintu akses dari samping Ruang Tolu yang ditutup. Nampak sejumlah pejabat yang sempat diabadikan saat menghadiri rapat pembahasan Pilkada Manado, Senin (1/2/2016) malam.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) dan Sekkot Ir MHF Sendoh bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Senin (1/2/2016) malam ini menggelar rapat membahas pelaksanaan Pilkada Manado yang sudah ditetapkan KPU digelar 17 Februari 2016 mendatang. Sayangya rapat yang digelar di ruang Toar Lumimuut (Tolu), Lt.II Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, digelar tertutup.
Hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk dalam ruangan. Bahkan sejumlah pintu akses mausk ke ruang Tolu pun ditutup rapat, seperti pintu depan dan pintu samping kiri dan kanan. Dan semua pintu tersebut pun dijaga ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). “Tidak boleh masuk,” ujar pegawai yang berjaga di pintu. Selain Penjabat Walikota, Sekkot, dan Komisioner KPU Manado, terlihat juga sejumlah pejabat Pemprov Sulut hadir dalam rapat tersebut, antara lain Assisten I, Assisten III, dan Kepala Biro Keuangan.
Sejumlah wartawan pun sempat mendengar pembicaraan kendati tidak terlalu jelas. Hanya saja rapat terdengar alot karena masih terjadi tarik-menarik waktu pelaksanaan Pilkada, meskipun Ketua KPU Manado Jusuf Wowor sudah beberapa kali menjelaskan alasan pelaksanaan pemungutan suara digelar 17 Februari 2016. Dalam rapat tersebut disinyalir terjadi perdebatan antara Komisioner KPU dan Penjabat Walikota Manado. Rapat koordinasi dimulai sekitar pukul 16.00 Wita, dan berakhir sekitar Pukul 20.30 Wita.
Sumber resmi yang dimintai keterangan terkait hasil rapat mengungkapkan kalau pembahasan berlangsung alot, dan terkesan kalau Pemkot Manado belum tidak legowo menggelar Pilkada Manado 17 Februari 2016 sebagaimana jadwal yang ditetapkan KPU. Bahkan dikabarkan dalam rapat tersebut Penjabat Walikota enggan memberi jaminan pelaksanaan Pilkada tersebut. “Pembahasan masih ngambang,” ujar sumber.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment