Berita Terbaru

Saturday, February 13, 2016

Minus Fraksi PDIP, Dekot Manado pantau kesiapan KPU
by donwu - 0

Legislator Manado Sabtu (13/2/2016) siang saat memantau kesiapan KPU Manado menggelar Pilkada Manado 17 Februari 2016.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado sedang mempersiapkan pelaksanaan hari H pencoblosan Pilkada Manado. Sejauh ini sudah hampir 100 persen dilakukan, mulai dari sosialisasi hingga kesiapan logistik.
Untuk memberikan dukungan kepada KPU, Sabtu (13/2/2016) siang tadi, lembaga Dekot Manado melihat dari dekat dan memantau apa saja yang dilakukan KPU Manado. “Kami memantau kegiatan KPU, sekaligus memberikan dukungan agar tetap konsisten, dan Puji Tuhan 17 Februari 2016, KPU sudah sangat siap lahir dan batin untuk melaksanakan Pilkada susulan. Dan saat ini PPK se-Kota Manado antusias menjemput C6 dan DPT,” ujar Ketua Fraksi Demokrat Deasy Roring.
Pantauan kesiapan ini dipimpin langsung Ketua Dekot Noortje Van Bone, hampir semua fraksi di Dekot Manado memberikan supportnya, namun sayang minus fraksi PDIP dan PAN. Sejumlah perwakilan fraksi kompak melihat langsung kesiapan KPU Manado ini, antara lain Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Hanura. Sejumlah legislator yang melakukan pemantauan selain Van Bone dan Roring (Demokrat), juga hadir antara lain Anite de Blouwe (Demokrat), Benny Parasan, Apriano Saerang (Gerindra), Stenly Tamo (Hanura), Sonny Lela (Golkar), Fatma Bin Syeikh (PPP). Ketidak-hadiran Fraksi PDIP karena fraksi ini ngotot pilkada ditunda hingga 2017.
Para Komisioner KPU Manado punn senang ketika legisator dan rakyat Manado memberikan dukungan terhadap terlaksananya pesta demokrasi yang digelar Rabu pekan depan. “Sebagai penyelenggara, kami sudah sangat siap untuk melaksanakan Pilkada 17 Februari 2016. Karena itu, demi kepentingan masyarakat Manado, saya mengajak untuk sama-sana menyukseskan pilkada ini,” ujar Ketua KPU Manado Jusuf Wowor SIP MSi.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment