Berita Terbaru

Friday, February 26, 2016

Ketua KPU Sulut sebut adu argumen di pleno itu biasa
by donwu - 0

Suasana pleno KPU Manado.(foto: donny)
MANADO, SMCOM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut turut mengawal jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang digelar KPU Manado di Grand Kawanua Convention Center (GKCC), Kairagi Manado, Kamis (25/2/2016) siang sampai malam.
Menurut Ketua KPU Sulut Pdt Yessy Momongan STh mengatakan, dinamika dalam pleno masih dalam taraf wajar. Ia mengatakan pengalaman waktu lalu pleno pasti akan diwarnai dengan interupsi terlebih mengenai data. “Sudah biasa, kalau setiap pleno ada adu argumen,” ujarnya di sela pleno.
Saat ditanya mengenai rekomendasi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Momongan yakin kalau KPU Manado bekerja dengan profesional. Menurutnya setiap rekomendasi yang masuk akan dipelajari mendalam oleh komisioner. Hanya saja, tidak semua rekomendasi harus dijalankan. Ia mengatakan kajian harus dipilah seperti pelanggaran administratif, pidana atau lain sebagainya. “KPU berjalan pada koridor yang ada dan sesuai dengan aturan,” tegas Momongan.
Mantan Ketua KPU Minahasa ini juga mengatakan KPU Manado telah melaporkan terkait rekomendasi Panwascam ke KPU Sulut. Dia mengatakan hasil rekomendasi dinilai tidak memenuhi syarat dikarenakan tidak memakai logo surat dan cap dari Panwascam. “Ini kan lembaga resmi, jadi proses administratif harus jalan. Jangan memasukkan rekomendasi tidak ada logo dan cap,” tukas Momongan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment