Berita Terbaru

Thursday, February 18, 2016

Ketua Komisi III (masih) status quo
by Noberd Losa - 0

Amir Liputo
MANADO,SM.COM - Perombakan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi PDIP di Deprov Sulut masih terus disoal, Penempatan posisi dan pergesaran dari fraksi menuju ke AKD dinilai belum 100% tuntas.

Interupsi Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo dalam Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/janji Ketua Deprov Sulut baru-baru ini, tentang pembacaan pergeseran dan perombakan AKD (Badan Kehormatan, badan Legislasi, dan Ketua Komisi III) Fraksi PDIP masih berbuntut panjang.

Liputo mengatakan, pembacaan perombakan penempatan personil Fraksi PDIP khusus untuk AKD belum tuntas.

“Pembacaan surat masuk dari Fraksi PDIP di Paripurna Istimewa itu salah tempat. Karena Paripurna Istimewa tidak untuk mengesahkan pergeseran personil Fraksi ke AKD,” tuturnya kepada sejumlah wartawan Kamis (18/2) siang tadi.

Menurut Liputo idealnya pengesahan pergeseran usulan penemapatan personil fraksi di AKD harus di paripurnakan tersendiri.

“Misalnya dalam waktu dekat ini ada paripurna, nah itu tepat untuk dibacakan dan langsung disahkan oleh Ketua Deprov di hadapan anggota deprov,” tuturnya.

Ketika ditanya posisi ketua Komisi III dalam status quo, Liputo tidak menampik saat ini kursi tersebut masih kosong.

“Jadi belum sah, jika belum di sahkan di hadapan anggota deprov di dalam paripurna. Kursi Ketua Komisi III saat ini memang masih kosong. Dan masih dipimpin Wakil Ketua Komisi,” ujar Kader PKS Sulut itu.

Lanjutnya, kritikan ini menurutnya bukan karena ada apa-apanya. Tapi semata-mata kritikan membangun.

“Saya tida ada unsur apa-apa untuk menghalang-halanggi. Karena ini kewenangan dari PDIP. Tapi saya memberikan kritikan untuk membangun bersama,’ singkatnya.

Seperti diketahui Interupsi Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo dalam Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/janji Ketua Deprov Sulut baru-baru ini, tentang pembacaan pergeseran dan perombakan AKD. Pasalnya menurut Liputo, pergeseran dan prombakan khusus untuk AKD Badan Kehormatan, badan Legislasi, dan Ketua Komisi diluar pimpinan Fraksi harus diikutsertakan Berita Acara dari pimpinan AKD sebelumnya.(dwa)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment