Berita Terbaru

Thursday, February 11, 2016

Ketua Fraksi Demokrat Dekot Manado bicara rokok elektrik
by Unknown - 0

Ketua FPD Dekot Manado, Deasy Roring.
MANADO, SMCOM—Maraknya penjualan dan penggunaan rokok elektrik di kalangan generasi muda yang ada di Manado saat ini, menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Pasalnya, penggunaan rokok elektrik tersebut ini memiliki dampak negatif. Hal ini mendapat perhatian dari anggota Dekot Manado, Deasy Roring.
“Ini sangat mengkhawatirkan. Saat ini memang sedang menjamur, saya lihat  penjualan rokok elektrik ini sangat mudah ditemui di pusat-pusat pertokoan. Sehingga siapa saja dapat membelinya. Saya khawatir, rokok itu justru dibeli oleh para remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Jika demikian, sama halnya melatih kebiasaan buruk sejak masih remaja,” ujar anggota Komisi D Dekot Manado ini di gedung Parlemen, Jln Balaikota Tikala, Rabu (10/2/2016).
Roring juga menilai jika penjualan rokok elektrik tersebut tidak diawasi, bukan hanya akan terbentuk kebiasaan buruk dari para remaja, tapi diduga akan berdampak pada kesehatan. “Kalau saya lihat di internet, ternyata rokok elektrik ini lebih berbahaya dari rokok biasa. Karena bukan asap yang dihirup melainkan cairan yang menghasilkan asap. Perlu diwaspadai jangan sampai cairan itu mengandung bahan berbahaya apalagi kalau sengaja dicampur dengan narkoba. Kalau seperti itu, pasti kesehatan dan masa depan dari generasi muda kita akan rusak,” tegasnya.
Dirinya pun menegaskan, akan mengusulkan ke pimpinan Dekot untuk segera turun lapangan untuk mengawasi peredaran rokok elektrik tersebut. “Karena ini berbahaya maka harus segera ditindaki. Kami akan turun lapangan dan melibatkan BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) serta Dinas Kesehatan, supaya kekhawatiran ini segera terjawab,” tandas Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.(wan)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 11 Februari 2016.
 

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment