Berita Terbaru

Wednesday, February 10, 2016

Kesadaran lingkungan akan ikut dorong sektor pariwisata di Manado
by donwu - 0

Kadis Budpar Manado Hendrik Warokka.
MANADO, SMCOM—Pemkot Manado tak henti-hentinya mensosialisasikan dan memberdayakan seluruh potensi sumberdaya khususnya dalam aspek kepariwisataan. Karena pentingnya mendorong sektor pariwisata itu, maka pada Rabu (10/2/2016), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Manado menyelenggarakan pelatihan Sadar Wisata kepada sejumlah stakeholder bertempat di Hotel Aston, Jln Sudirman Kelurahan Pinaesaan.
Pada kesempatan itu, Kadisbudpar Manado Hendrik Warokka SPd MA DEA berharap agar para peserta pelatihan yang terdiri dari pelaku usaha, mahasiswa STIEPAR, pelajar, dan perwakilan masyarakat dapat menyerap materi yang diberikan narasumber yakni Prof Dr Ir Winda Mingkit, untuk diterapkan di lingkungan masyarakat. ”Kegiatan pelatihan Sadar Wisata ini penting didukung, dimana partisipasi masyarakat sangatlah penting. Sehingga, saya mengingatkan dan mengajak para peserta dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, karena bagaimanapun itu keterlibatan seluruh komponen masyarakat dapat berdampak pada suksesnya kita mendorong kejayaan pariwisata di Manado. Promosi sektor pariwisata begitu penting, namun harus didukung dengan kesadaran kita menjaga lingkungan, artinya harus sadar bahwa sektor pariwisata ini penting. Pariwisata merupakan tanggung jawab kita bersama, teruslah kita wujudkan konsep pariwisata berkelanjutan,” terang Warokka.
Sementara itu Kadisbudpar Sulut Happy Korah juga menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan potensi pariwisata di Manado sebagai daerah Ibukota Provinsi Sulut. ”Daerah kita ini sangat dikenal di tingkat Nasional, bahkan Internasional. Apalagi, Manado dengan keunggulan Taman Nasional Bunaken, sehingga penting masyarakat diberikan pembekalan pengetahan untuk menopang potensi pariwisata di Manado sebagai Ibukota Provinsi ini sangat penting. Mari kita dorong dunia pariwisata di Manado agar lebih maju dan memberi dampak positif pada masyarakat,” ajak Korah.(pra)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment