Berita Terbaru

Thursday, February 4, 2016

Kasus TPAPD Bolmong, hari ini eks Bupati disidang
by Unknown - 0

MMS alias Butet.
KOTAMOBAGU, SMCOM—Kamis (4/2/2016) hari ini, berkas kasus dugaan korupsi Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) Bolmong, dengan tersangka MMS alias Butet, akan disidangkan dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri Manado. Kepala Seksie Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejari Kotamobagu, Da’wan Mangalupang SH mengungkapkan, pihaknya akan menghadiri sidang pembacaan dakwaan atau tuduhan kepada mantan Bupati Bolmong dua periode tersebut selaku tersangka dugaan kasus tersebut. “Sidangnya Kamis besok (hari ini, red), tentu kita akan berada di ruang sidang Tipikor PN Manado,” kata Da’wan, Rabu (3/2/2016) kemarin.
Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan prediksi terkait hasil sidang bersama hakim PN Manado. “Kita lihat nanti ya. Yang pasti ini masih panjang. Karena masih akan ada beberapa sidang yang akan kita lakukan dalam kasus ini dengan tersangka MMS,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua LITPK Bolmong Yakin Paputungan menilai bahwa sebagai warga negara yang baik, MMS yang juga kini duduk sebagai Anggota Deprov Sulut ini sudah berniat mengikuti proses hukum, asalkan dengan benar. “Dengan kehadiran MMS besok (hari ini, red) berarti dia menghormati proses hukum. Dengan tentu mengedepankan asas praduga tak bersalah. Artinya bahwa dugaan publik bahwa MMS menghindari proses hukum terbantahkan,” tukasnya. Sedangkan menurutnya, sejumlah upaya yang dilakukan pihak MMS itu semata-mata agar supaya proses hukum berjalan sesuai dengan aturan main.
Diketahui, dalam kasus tersebut sudah menetapkan sembilan tersangka. Enam di antaranya sudah divonis dan sudah menjalankan hukuman badan, yakni Mursid Potabuga, Ikram Lasingaru, Harjo Makalalag, Cimmy Wua, Ferry Sugeha dan Farid Asimin. Sedangkan tiga paket menyusul atas nama tersangka MMS yang akan menjalani sidang perdana di PN Tipikor Manado, serta Iswan Gonibala dan Eddy Gimon, yang sementara menunggu proses perampungan berkas serta pelimpahan berkas ke Kejaksaan dari Polres Bolmong.(yun)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 4 Februari 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment