Berita Terbaru

Monday, February 8, 2016

Imlek di Manado mati lampu, kapal Turki kembali dipertanyakan
by Unknown - 0

Ilustrasi.

MANADO, SMCOM-Keberadaan kapal pembangkit listrik dari Turki yang katanya menjadi solusi krisis listrik di Sulut, nampaknya masih menjadi janji manis kepada masyarakat Bumi Nyiur Melambai sebagai konsumen.
Bagaimana tidak, sejak diresmikan penggunaannya beberapa hari lalu, pemadaman listrik tetap saja terjadi. Ini juga terjadi Senin (8/2/2016) sore ini, dimana pemadaman listrik terjadi di beberapa wilayah di Manado, bahkan di saat umat Tridarma merayakan Tahun Baru Imlek. "Astaga so mati lampu lagi. Bilang kwa tu kapal Turki itu jadi so nyanda mo mati-mati lampu. Sama jo kote," ujar Ko Hanny.
Warga Manado yang ikut merayakan Imlek pun dibuat bertanya-tanya dengan janji Penjabat Gubernur Sulut yang juga Dirjen Otda Kemendagri Dr Sumarsono MDM, dan GM PT PLN Suluttenggo Ir Baringin Nababan. "Pak Gubernur dan GM PLN waktu peresmian kapal Turki itu memenggebu-gebu dan yakin kalau krisis listrik di Sulut akan teratasi dengan kapal listrik itu. Mana janjinya, buktinya masih ada pemadaman listrik," tukas Herry dan Melky, warga Ranomuut.
Diketahui, beberapa hari lalu kapal pembangkit listrik asal Turki yang sandar di Teluk Amurang Minsel telah diresmikan pengoperasiannya oleh Penjabat Gubernur Sulut. Kapal listrik ini diproyeksikan akan mengatasi listrik di Sulut, Sulteng dan Gorontalo selama 5 tahun kedepan.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment