Berita Terbaru

Monday, February 8, 2016

Imlek 2567 di Manado semarak, warga padati sejumlah Klenteng
by donwu - 0

 
Halaman Klenteng Ban Hin Kiong Manado padat dikunjungi warga sejak Minggu (7/2/2016) malam hingga Senin (8/2/2016) tadi malam, untuk sekedar melihat dari dekat ritual yang dilakukan warga keturunan Tionghoa merayakan Imlek 2567.(foto: farry/sk)
MANADO, SMCOM—Tahun Baru 2567 dalam penanggalan masyarakat Tionghoa atau Tahun Baru Imlek yang dimulai pada Senin (8/2/2016) hari ini diyakini akan membawa harapan baru bagi perekonomian Indonesia. Ada harapan besar untuk perbaikan perekonomian di Tanah Air melalui berbagai upaya yang tengah digalakkan pemerintah. Sektor-sektor yang menonjol dan berkembang pesat di tahun baru 2567 ini adalah infrastruktur, terutama kelistrikan dan jalan tol, juga industri makanan dan minuman.
Dengan harapan itu, sejak Minggu (7/2/2016) malam, sejumlah Klenteng di Manado menjadi lokasi kunjungan warga. Klenteng Ban Hin Kiong dan Kwan Kong pun terlihat padat. Warga Manado sekedar melihat dari dekat umat Tridarma atau warga keturunan Tionghoa yang memanjatkan doa supaya Manado terus diberkati. “Kemeriahan Imlek di Manado tidak hanya dirasakan warga keturunan Tionghoa, tapi juga kami yang bukan Tionghoa. Inilah keberagaman dan toleransi di Manado yang sudah tercipta,” ujar Rosita Karim warga Sindulang dan Romel Nayoan warga Mahakeret.
Seperti dilansir Antara, pakar feng shui Erwin Yap mengatakan, Imlek tahun ini masuk dalam tahun Monyet Api. Shio Monyet tahun ini tergolong ke dalam elemen logam dan api melambangkan matahari. Kedua elemen ini saat dipertemukan bersifat memanaskan, seperti logam yang ketika terpapar sinar matahari, sehingga menimbulkan kilap. Berkaca pada prinsip tersebut, bisnis yang berelemen logam dapat memberikan hasil yang lebih baik karena sesuai dengan energi yang ada tahun ini. “Namun secara garis besar, bisnis dari elemen apa pun dapat berjalan di Tahun Monyet Api ini,” kata Erwin.
Dia mengatakan, beberapa elemen dapat memberi hasil positif karena sesuai dengan energi yang ada. Namun, bisnis yang tergolong ke dalam elemen logam dapat memberi reaksi yang positif di Tahun Monyet Api, misalnya perhiasan. Bisnis berelemen air, misalnya perdagangan, dapat juga menjadi pendukung elemen logam tahun ini karena dalam konsep feng shui, elemen logam dapat menghasilkan elemen air. Berbisnis secara online, tergolong elemen air karena sifat unsur tersebut. Sedangkan bisnis yang kurang berjalan baik tahun ini adalah elemen kayu, misalnya fesyen dan media cetak.(pra/b1c)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Selasa 9 Februari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment