Berita Terbaru

Thursday, February 25, 2016

HEBAT-kah OD-SK atau SAKTI-kah Kenap
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Sikap kurang menghargai terhadap pimpinan dipertontonkan oleh salah satu pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Sulut, dimana Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Sulut Edy Kenap tertidur disaat Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw memberikan sambutan dan jawaban terhadap pertanyaan 6 Fraksi DPRD Sulut dalam Paripurna yang digelar Rabu (24/2/2016) kemarin.

Ketua Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Sulut Jetly Kolondam menilai sikap ini adalah Manusiawi tapi tidak Profesional.
Rasa kantuk biasanya datang disaat jenuh dan sebagai seorang pejabat yang secara otomatis melwkat sebagai tokoh masyarakat, Kadis Edy Kenap Seharusnya lebih memperhatikan ini.

"Setahu saya, sambutan Wagub itu bukan untuk omong kosong, dari panggung terhormat Wagub memberikan sambutan dan jawaban atas pertanyaan 6 Fraksi soal Zonasi yang akan mengatur nasib warga pesisiran," kata Kolondam.

Kolondam melanjutkan, GERAK mendesak Wagub yang memiliki fungsi pengawasan agar mengevaluasi kinerja pejabat bersangkutan.

"Tak usah diperdebatkan, Kalau memang kinerjannya buruk ya lebih baik dipertimbangkan profesionalitas seorang Edy Kenap," tegas Kolondam.

Sementara itu, Teddy Kumaat ketua fraksi PDIP DPRD Sulut memberikan konpensasi atas sikap Edy Kenap selaku Kadis P.U Sulut yang mengelola ratusan Miliar uang APBD Sulut.

"Semua pejabat tidak ada yang berani tidur disaat seperti itu, mungkin dia kecapean, diingatkan jangan terjadi lagi," tandas Kumaat.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment