Berita Terbaru

Wednesday, February 3, 2016

Hasil seleksi Pala di Manado tertunda, Camat yang kena sasaran
by Unknown - 0

Seleksi Pala' di Kecamatan Sario beberapa waktu lalu.(foto: farry/sk)
MANADO, SMCOM—Kepala Lingkungan (Pala) merupakan perpanjangan tangan bagi pemerintah kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam wilayah terkecil sebuah kelurahan yakni lingkungan. Namun sampai saat ini, di Manado belum ada Pala pasca berakhirnya masa perpanjangan masa kerja 31 Januari lalu. Pasalnya, Tim Panitia seleksi hingga Rabu (3/2/2016) sore ini, belum menyampaikan atau pengumuman hasil dari seleksi tersebut. Padahal sebelumnya Ketua Panitia Seleksi Drs Joshua Pangkerego MAP mengatakan kalau per 1 Februari 2016, Pala terpilih sudah memegang Surat Keputusan (SK) Walikota.
Hal ini tentunya mendapat perhatian serius dari para anggota Dekot Manado, seperti Michael Kalonio. “Sesuai tahapan mereka mengatakan tanggal 1 Februari sudah ada SK, tapi sampai saat ini sudah tanggal 3 Februari (kemarin, red). Dan kemarin saya sudah konfirmasi ke camat-camat namun mereka mengatakan belum ada SK,” ujarnya di ruang Komisi A Dekot Manado.
Dirinya mencurigai ada aksi lobi-melobi sehingga pengumuman hasil seleksi tertunda. “Karena saat ini juga sedang berlangsung pembahasan pansus kepala lingkungan, kemarin kita memanggil panitia seleksi. Menurut saya untuk pengumuman hasil seleksi calon kepala lingkungan, terjadi penundaan karena saya saya curiga ada banyak oknum yang melobi-lobi ke Penjabat Walikota (Royke O Roring, red),” ujar Kalonio.
Dia juga mengungkapkan, masyarakat mulai menuntut di pemerintah kecamatan terkait penundaan pengumuman ini. “Bahkan dari Kecamatan Malalayang saya telepon, masyarakat menuntut ke camat sekarang, karena yang mengeluarkan SK itu camat. Panitia seleksi seakan melempar bola ke Camat sehingga masyarakat menuntut, tapi sebenarnya para Camat ini tidak terlibat dalam seleksi calon pala tersebut. Tapi sekarang mereka menjadi kambing hitam karena panitia seleksi melempar bola ke pihak kecamatan,” tandas politisi muda Partai Demokrat tersebut.(wan)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 4 Februari 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment