Berita Terbaru

Thursday, February 4, 2016

GMKI kontrol proses Pilkada Manado 17 Februari 2016
by donwu - 0

GMKI Manado dalam gelaran “Malam Doa dan Refleksi”, Senin (1/2) malam, mendoakan terlaksananya Pilkada Manado yang aman dan tertib.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Dalam rangka memperingati hari relawan GMKI yang jatuh 1 Februari, maka Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado menggelar “Malam Doa dan Refleksi”, yang digelar Senin (1/2/2016) malam, di Student Center GMKI Manado, Kelurahan Kleak. Koordinator Tim Kerja Stovian Gedoan SPdK mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema “Cahaya Untuk Negeri”, yang mengartikan bahwa GMKI telah menerangi bangsa ini hampir 66 tahun dalam suka maupun dalam duka.
Salah satu buktinya yaitu pada 2 tahun yang lalu, tepat 1 Februari 2014, sedikitnya tujuh orang relawan GMKI harus gugur dalam misi kemanusiaan di gunung Sinabung, Sumatera Utara. Tampak beberapa orator BPC GMKI Manado seperti Alter Wowor MTh, Bryan Wagey SH, Jelita Sondakh STh, Douglas Panit SIP dan Yowanda Yonggara SH MKn memberi orasi merefleksikan nilai-nilai perjuangan GMKI yang sampai saat ini dinikmati bersama. Setelah orasi, dilanjutkan dengan doa rantai oleh seluruh kader-kader GMKI Cabang Manado yang hadir dengan memegang sebuah lilin sambil lampu ruangan yang dipadamkan. 
Ketua BPC GMKI Manado Drg Hizkia Sembel mengungkapkan, doa bersama yang dilaksanakan ini merupakan wujud refleksi untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan, dan mengingat kembali kiprah para pejuang GMKI. ”Kegiatan ini sebagai bentuk perenungan kami seluruh civitas GMKI terhadap nilai-nilai perjuangan GMKI yang seutuhnya serta perenungan akan semangat kepahlawanan yang diwariskan para pejuang-pejuang kemanusiaan GMKI yang telah gugur di gunung Sinabung. Biarlah semangat dan pengorbanan yang telah mereka berikan dapat menjadi pesan berharga yang mampu menginspirasi seluruh civitas GMKI serta seluruh generasi muda Indonesia pada umumnya,” ujar Sembel.
Selain itu, lanjutnya, salah satu pokok doa dalam doa bersama ini yaitu kelangsungan Pilkada Manado yang rencananya dilaksanakan 17 Februari 2016 dapat berjalan dengan baik dan dapat memilih figur pemimpin yang terbaik dari yang baik. ”Kami mendoakan agar proses Pilkada Manado berlangsung aman, sukses dan melahirkan pemimpin daerah yang baik kedepannya. Namun GMKI Manado akan tetap melaksanakan fungsi kontrol selama tahapan sampai pada hari pencoblosan,” ucap Sembel.(stc/dsw)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 4 Februari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment