Berita Terbaru

Tuesday, February 16, 2016

Diduga masih ada upaya batalkan pilkada besok
by donwu - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMCOM-Hari H pemungutan suara Pilkada Manado, Rabu (17/2/2016) tinggal beberapa jam lagi. KPU Manado telah menyebarkan logistik pilkada hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pengumuman libur juga sudah disampaikan di sekolah-sekolah hingga beberapa kantor perusahaan swasta. Hanya saja, sore ini informasi beredar bahwa Pilkada Manado ini masih diupayakan oleh sekelompok orang untuk membatalkannya. Padahal pesta demokrasi ini telah dinantikan ribuan warga Manado.
Kuatnya intervensi yang diduga ditujukan kepada KPU selaku penyelenggara pilkada ini disinyalir dilakukan oleh kelompok tertentu yang tidak mau pilkada digelar besok karena berbagai hal. Hal ini menimbulkan kecurigaan dari masyarakat. “Masa begitu. Kan sudah jelas semuanya. Ada apa lagi kalau mau tunda. Jangan dengar sekelompok orang itu, kami dukung KPU,” ujar sejumlah PNS di Pemkot Manado, Selasa (16/2/2016) sore ini.
KPU Manado tetap konsisten dan berpegang teguh pada pendirian mereka bahwa Pilkada Manado 17 Februari 2016 sudah tak akan berubah. “Tetap 17 Februari 2016, kami konsisten,” ujar Ketua KPU Manado Jusuf Wowor SIP MSi.
Di satu sisi, Muspida Sulut dikabarkan sementara menggelar rapat bersama di Kantor Gubernur Sulut, Jln 17 Agustus, membahas pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut terinfokan juga dihadiri Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring. “Semoga rapat ini menghasilkan keputusan bahwa pilkada tetap digelar besok,” ucap sumber.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment