Berita Terbaru

Wednesday, February 17, 2016

Dialog BBM di Sitaro berlangsung alot
by donwu - 0

Dialog pemerintah bersama pemegang izin pangkalan penjual BBM dan APMS Sitaro.
SITARO, SM.COM—Menanggapai berbagai keluhan masyarakat Sitaro mengenai ketersediaan dan ukuran bahan bakar minyak (BBM) yang dinilai sering merugikan, maka Pemkab Sitaro melalui Bidang Ekonomi melakukan pertemuan dengar pendapat dengan para pemegang izin pangkalan penjual BBM dan pihak Agen Penyalur Minyak Solar (APMS). Pertemuan yang dilaksanakan Rabu (17/2/2106) siang dibuka oleh Sekda Sitaro Adri Manengkey, dan dihadiri Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Perizinan, Kabag Ekonomi, serta kurang lebih 80 pemilik pangkalan BBM dan pihak APMS.
Pertemuan tersebut berlangsung alot dimana perwakilan dari masyarakat melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang sangat mengeritik kebijakan-kebijakan yang pernah di ambil dalam pertemuan yang sama beberapa waktu yang lalu, namun tidak pernah diterapkan. Karenanya, Sekda Manengkey mengajak stakeholder terkait agar dalam berbisnis harus santun dan saling menguntungkan. "Kalau berbisnis, berbisnislah dengan santun," ujarnya.
Sementara itu menanggapi keluhan masyarakat mengenai ukuran BBM Bensin yang menurut masyarakat sering dirugikan, Kabag Ekonomi Pemkab Sataro Hesky Manalang menyampaikan kalau saat ini berhubung belum adanya mesin dispenser atau mesin pompa bensin yang tersedia di APMS, maka solusinya adalah memberi garis kode di jerigen agar jumlah liternya bisa terkontrol. "Saya sarankan agar galon (jerigen, red) diberi kode garis," kata dia.
Menyikapi desakan pemerintah tentang segera diadakanya mesin dispenser itu, pihak APMS yang diwakili Maksi Dalema akan menyampaikanya kepada pimpinan perusahan mereka mengenai hal tersebut.(dom)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment