Berita Terbaru

Monday, February 22, 2016

Curah hujan tinggi, Pemkab Sitaro ingatkan warga waspada
by donwu - 0

Warga di bantarasn sngai diminta waspada.
SITARO, SMCOM--Tingginya curah hujan yang terjadi di hampir semua wilayah di Sulut, termasuk di Sitaro, akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius Pemkab Sitaro.
Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang diakibatkan tingginya curah hujan, Bupai Tony Supit SE MM pun menginggatkan warganya, terlebih yang tinggal di bantaran sungai agar senantiasa waspada.
"Pemerintah menghimbau warga agar senantiasa siap sedia menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi," ujar Supit melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro, Bob Wuaten, Senin (22/2/2016) sore ini.
Hal ini dikatakan Wuaten, karena siang tadi terjadi longsor yang menutupi beberapa badan jalan di Desa Kawungan, Kecamatan Siau Barat. Pihak BPBD Sitaro pun dengan cepat menangani longsoran tanah yang menutupi beberapa badan jalan tersebut. "Longsoran tanah di Desa Kawangun sudah ditangani. Tinggal longsoran di Desa Tumbira, dan kami lagi sementara berkoordinasi supaya dapat dipastikan alat yang akan dipakai," ungkap Wuaten.
Sementara itu hingga berita ini diturunkan, di Sitaro khusunya Pulau Siau masih diguyur hujan lebat. "Waspada, selain longsor, juga yang melaut harus hati-hati," himbau Wuaten.(dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment