Berita Terbaru

Monday, February 29, 2016

Armada kurang, sampah berserakan di komplek Pasar Ampera
by donwu - 0

Sampah menumpuk di lokasi Pasar Ampera.
SITARO, SMCOM-Tidak diangkutnya sampah di lokasi Pasar Ampera Ulu Siau, mengakibatkan sampah di lokasi tersebut berterbangan dan menyebarkan aroma tak sedap. Sebagaimana diungkapkan Tinu Darisang, alah satu pedagang di pasar asal Desa Kapeta Kecamatan Siau Barat Selatan, timbunan sampah di lokasi tersebut sejak beberapa hari belakangan ini sudah tidak diangkut lagi. "So bberapa hari ini oto sampah belum angka itu sampah ini sampe so babou," ujarnya kepada SwaraManado.com, Senin (29/2/2016) sore.
Hal yang senada juga diungkapkan Noe,  pedagang lainnya. Dikatakannya, sampah yang di seputar Pasar Ampera sudah bekisar tiga hari belum diangkut oleh mobil Dinas Kebersihan dan ia juga tidak tahu apa penyebanya hingga kendaraan sampah belum juga mengangkut sampah tersebut. "Sampah itu so dari berapa hari deng sekarang so mulai babou," tukasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Sitaro Jems Makasenda ketika dikonfirmasi melalui telepon serulernya mengakui armada sampah sangat kurang. Dia menjelaskan, dengan tidak berimbangnya armada pengangkut dengan sampah yang ada, pihaknya merasa kesulitan menghadapi semakin bertambahnya volume sampah yang ada di Sitaro, khususnya di Siau. "Memang kami saat ini merasa kesulitan dalam nenengani sampah ini. Karena armada yang kami miliki sudah tidak berimbang dengan julmah sampah yang semakin hari semakin bertambah," ungkap Makasenda.
Dia mengakui saat ini sudah terjadi peningkatan volume sampah yang signifikan. "Biasanya jumlah volume sampah per hari itu  hanya 12 meter kubik. Tetapi sekarang sudah hampir mencapai 20 meter kubik per hari," ujar Makasenda. Hingga berita ini diturunkan, timbunan sampah masih terlihat di kawasan Boulevard kompleks Pasar Ampera.(dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment