Berita Terbaru

Sunday, February 21, 2016

“Aneh, GSVL-MOR digiring seolah-olah bikin kecurangan”
by donwu - 0

GSVL-MOR bersama rakyat.
MANADO, SMCOM—Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) untuk sementara leading atau menempati posisi tertinggi perolehan suara hasil pleno tingkat kecamatan. Namun, pasca pemungutan suara Rabu 17 Februari 2016 lalu, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini mulai diterpa isu miring.
Hal ini mengundang reaksi Partai Demokrat dan Tim Kamanye Daerah (Timkada) GSVL-MOR. Dimana GSVL-MOR digiring seolah-oleh melakukan kecurangan sampai pada penggelembungan suara. Ada juga yang mengisukan kalau GSVL-MOR memanfaatkan PNS, khususnya SKPD. Padahal GSVL sudah tak ada hubungannya dengan Pemkot Manado, karena sudah bukan Walikota lagi.
“Ini aneh namanya. Kok GSVL-MOR dibilang curang. Tidak ada dasarnya. Yang lebh aneh lagi ada juga yang melempar isu bahwa GSVL memanfaatkan PNS Pemkot Manado. Sederhananya, GSVL bukan lagi Walikota, karena sejak 8 Desember 2015 sudah meletakkan jabatannya. Jadi kita hanya bisa tersenyum mendengar isu-isu itu,” ujar Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sulut yang juga Wakil Ketua Timkada GSVL-MOR, James Karinda SH MH.
Kendati demikian, lanjut dia, masyarakat Manado diminta untuk tidak terpancing dengan isu-isu tersebut, karena proses penghitungan suara sementara berlanjut. Demokrat dan Timkada GSVL-MOR juga yakin kalau KPU Manado profesional dalam menjaankan tugas mereka. “Kami serahkan ke KPU prosesnya. Kita tunggu saja hasil resmi saat pleno KPU,” pesan Karinda. Diketahui, pleno KPU dijadwalkan digelar Rabu (24/2/2016) pekan ini.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment