Berita Terbaru

Tuesday, February 16, 2016

Andrei Angouw Ketua Deprov Sulut Pertama Beragama Khonghucu
by noberd losa - 0

Manado—Sejarah baru terjadi di Deprov Sulut, setelah ditinggal mantan ketua Deprov Sulut Steven O E Kandouw. Penunjukan Partai PDIP SUlut kepada Andrey Angouw sebagai Ketua Deprov Sulut menjadi era baru kepimpinan gedung cengkih. Bahkan tidak hanya itu, sebagai salah satu legislator Sulut ternyata AA—sapaan akrab Angouw—tercatat sebagai warga umat Khonghucu. 

Di era kebebasan beragama ini, untuk kali pertamanya Deprov Sulut dipimpin oleh umat Khonghucu setelah berturut-turut dipimpin agama Kristen juga muslim. Keunikan ini sempat membuat mantan Penjabat Gubernur Sulut Sonny Sumarsono Kagum. Sumarsono mengaku Sulut begitu manis dengan keberagaman yang ada ini. 

“Hari ini dilantik seorang ketua Deprov Sulut dan di Indoensia satu-satunya beragama Khonhucu. Inilah kehebatan SUlut inilah Sulut hebat. Ini lah menjadi contoh tamansarinya Indonesia, berbeda-beda tapi satu,” ujar Sumarsono memuji. 

Sementara Wakil Ketua Deprov Stevanus Vreeke Runtu mengatakan pengisian ketua Deprov Sulut adalah sebagai wujud tugas dan implementasi lembaga legislative. “Pengambilan sumpah janji ketua Deprov ini bukanlah sematamata untuk melengkapi struktur dalam periode tertentu. Tapi sebagai bagian guna mengendalikan tugas serta mengimplementasikan lembaga legislatif dalam memikul amanat untuk cita-cita bangsa,” katanya. 

Dan dalam kesempatan yang berbahagia ini, Ketua Devinitif Deprov Sulut Andrey Angouw menyampaikan terimkasih kepada pengurus partai PDIP dan seluruh keluarganya. “Terimakasi kepada partai saya PDIP SUlut, terimaksih kepada Sonny Sumarsono. Terimakasih kepada istri tercinta, orang tua saya yang telah membesarkan saya sehingga bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. 

Dan kepada PDIP yang terlah memberikan kesempatan yang besar ini, kepaeda Ibu ketua Megawati, sekjen, pengurus DPP dan DPD, PAC, ranting dan para simpatisan,” ucapnya. Dan dalam menjalankan tugas dia pun meminta dukungan dari seluruh rekan-rekannya sesama anggota Deprov. 

“Menjadi ketua deprov datang bersama dengan tanggungjawab yang besar, ada tantangan yang harus saya buktikan kepada partai saya dan kepada masyarakat Sulut bahwa saya mampu untuk menjalankan tugas sebagai ketua deprov dengan baik. Tugas utama saya adalah menggkordinasikan dan memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan saya dalam menjalan tugas secara maksimal,” tuturnya.(dwa)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment