Berita Terbaru

Thursday, January 14, 2016

Victoria Azarenka tak sekedar juara tenis
by Unknown - 0

Victoria Azarenka.
JUARA Australia Terbuka sebanyak dua kali Victoria Azarenka ingin dikenal dengan minatnya yang baru selain tenis. Petenis asal Belarusia itu ingin pula dikenal sebagai seorang seniman ataupun produser video. Petenis cantik berusia 26 tahun tersebut menikmati ‘sampingan’-nya demi memuaskan para penggemar serta memberikan kesadaran dunia terhadap tenis.
Sebelum Australia Terbuka yang berlangsung 18-31 Januari 2016, Azarenka telah menjuarai ajang pemanasan, turnamen Brisbane. Menyusul hal tersebut petenis rangking 16 WTA itu merilis sebuah video kebugaran yang dikemas secara artistik hasil kolaborasi dengan teman-temannya. Video tersebut direkam pada suatu malam di kota tempat tinggalnya, Minsk, Belarusia.
Itu dilakukannya di tengah musim tenis di antara kesibukan pada Oktober tahun lalu. Dalam video itu Azarenka terlihat sedang pemanasan, berlari, lompat tali, dan kegiatan kebugaran lainnya. Namun, itu bukanlah sekedar video kebugaran yang kerap anda lihat di layar televisi. Tentang ide untuk membuat video kebugaran berdurasi sekitar dua menit itu datang ketika dirinya sedang berjoging.
“Saya tiba-tiba berpikir, ‘saya harus membuat video ini’. Lalu saya membicarakannya dengan teman saya dan dia menjawab, ‘Itu terdengar bagus’,” tutur Azarenka seperti dikutip dari CNN. “Dia adalah salah satu teman terbaik saya. Saat di sebuah pesta ulang tahun saya duduk dekat dia yang merupakan seorang produser film dan video musik. Dan, itulah terjadinya (pembuatan gagasan video),” ujarnya. 
Serena Williams, petenis nomor satu dunia yang juga rival dari Azarenka, terlibat dalam pembuatan video itu. Petenis Amerika Serikat itu terdengar suaranya di latar belakang. “Orang-orang terkadang berkata, 'Oh, apakah dia akan kembali?' Tentu saja dia akan begitu. Dia (Azarenka) hebat. Dia adalah Victoria Azarenka. Dia bisa melakukan apa yang diinginkannya untuk dilakukan,” tukas Williams.
Azarenka tak tahu bahwa Williams akan terlibat dalam video terbaru dirinya. “Itu adalah ide dari kawan saya. Saya tidak melakukan apapun atasnya. Saya tidak memikirkan suara Serena sebelumnya. Tetapi, saya suka,” kata Azarenka. Tak hanya video, Azarenka pun ternyata sedang mendalami kegiatan untuk menciptakan sebuah mural. Tentang apakah mural yang ia buat, Azarenka berseloroh dirinya tak bisa memastikan. “Saya tidak dapat mengatakan kepada anda tentang itu,” kata dia seraya tertawa seperti dikutip dari CNN,”Itu adalah sebuah rahasia.” 
Kreativitas Azarenka di bidang seni itu merupakan sebuah gen keturunan yang berada dalam keluarganya. Ibunda dari Azarenka, Alia, adalah seorang desainer dan juga pelukis. Pesan Azarenka dalam video itu cukup sederhana yakni menunjukkan dedikasi sebuah atlet elite dalam cara yang kreatif. Azarenka pun berharap hal itu akan mampu mengangkat profil perempuan dalam dunia tenis. "Saya pikir ini adalah hal penting sehingga saya ingin membuat sesuatu. Dan apapun yang saya lakukan untuk masa depan, di proyek apapun, akan ada tanda tangan saya di sana. "Olahraga adalah sebuah hiburan yang membesar sekarang dan kami perlu hiburan itu untuk para penggemar,” lanjut Azarenka. “Saya suka dengan para pendukung saya. Mereka adalah pendukung garis keras. Saya menyukai mereka,” kata dia.(cnn)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment