Berita Terbaru

Wednesday, January 6, 2016

Tinjau Kembali Izin Pembangunan Indogrosir di Manado
by donwu - 0

Stenly Tamo.
MANADO, SMOcom—Komisi C Dekot Manado yang membidangi pembangunan, meminta Pemkot Manado untuk melakukan peninjauan kembali terkait dengan izin pembangunan kawasan Indogrosir yang ada di Kecamatan Mapanget. Hal ini perlu dilakukan karena terdapat beberapa kejanggalan dalam pembangunan kawasan pertokoan yang cukup luas tersebut. Menurut anggota Komisi C Stenly Tamo, hal yang paling janggal adalah pelanggaran aturan jarak bangunan dengan badan sugai. Diungkapkannya, dirinya telah melakukan penelusuran dan mendapati jikan pihak Indogrosir telah memasang tanggul di badan sungai.
“Sesuai dengan aturan ada jarak antara bangunan dan badan sungai, tapi di Indogrosir saya temukan jika pihak pengembang telah membuat tanggul di badan sungai. Jelas ini sebuah pelanggaran, makanya kami meminta Pemkot untuk melakukan peninjauan ulang terkait perizinannya,” ungkap Tamo, Rabu (6/1/2016), di Ruang Komisi C Dekot Manado. Lanjutnya, ada beberapa hal yang juga menjadi dasar mengapa perl adanya peninjauan ulang perizinan tersebut. “Untuk lebih jelasnya nanti kita hearing dan akan saya ungkapkan semua alasannya,” ujar Tamo.
Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi C lainnya, Fanny Mantali mengatakan, ada kejanggalan yang terjadi saat bangunan Indogrosir yang dibangun di wilayah Mapanget tersebut. Menurutnya, penutupan akses jalan di beberapa tempat yang dialihkan mengarah ke bangunan Indogrosir sungguh janggal. “Akses jalan memutar yang dibuka hanya di depan kawasan Indogrosir, ini jelas sangat janggal terjadi. Oleh karenanya, kami dari Komisi C meminta untuk ditinjau izin pembangunan Indogrosir tersebut,” ungkapnya.(wan)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan diakses di www.swarakita-manado.dom edisi Kamis 7 Januari 2016


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment