Berita Terbaru

Tuesday, January 12, 2016

Tegaskan UMP, Komisi IV DPRD Sulut Panggil Disnaker
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Sampai saat ini ternyata masih ada saja perusahaan yang beroperasi di Sulut belum mematuhi pembayaran upah karyawannya dengan standart Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut tahun 2016 sebesar Rp2.400.000

Menyikapi ini, Komisi IV DPRD Sulut yang membidangi kesejahteraan Rakyat menjadwalkan pemanggilan terhadap Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) seperti halnya yang dikatakan oleh anggota Komisi IV Rita Lamusu Manoppo.

"Pemanggilan terhadap Disnaker telah dijadwalkan pada pekan depan untuk meminta penjelasan terkait persoalan UMP ini dan beberapa persoalan lain yang belum terselesaikan di tahun lalu," kata Rita kepada wartawan pada Selasa (12/1) siang tadi.

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No.37/2015 yang ditandatangi oleh Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono dan Kesepakatan ini wajib diterapkan perusahaan yang beroperasi di Sulut mulai Januari 2016.

Kegiatan Komisi akan berjalan setelah dilakukannya Rapat Paripurna masa buka tutup sidang yang dijadwalkan pada Kamis (14/1) lusa nanti.

Dikatakan Rita, pemanggilan terhadap Disnaker akan dilakukan pada awal pekan depan mengingat pentingnya nasib buruh Sulut.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment