Berita Terbaru

Wednesday, January 13, 2016

Tarif mikrolet Manado bisa turun jadi 3500
by Unknown - 0

Angkot di Manado.
MANADO, SMOcom—Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR) mengatakan bahwa dirinya tinggal menunggu hitungan dan laporan dari instansi terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Manado untuk menyesuaikan tarif angkot atau mikrolet di Manado menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 5 Januari 2016. “Sampai saat ini saya masih menunggu dari Dishub, kajian mereka bagaimana dan seperti apa. Kalau sudah final, langsung keluarkan Perwako (Peraturan Walikota) untuk menyesuaikan tarif mikrolet itu,” ujar Roring ditemui Swara Kita di ruang kerjanya, Lt.II Kantor Walikota Jl Balaikota Tikala, Selasa (12/01/2016) sore.
Diketahui, saat ini tarif ankot dalam kota Rp3800 per orang, namun terkadang sopir angkot membulatkan ke atas menjadi Rp4000 per orang. Jika harga Premium turun saat ini, maka diprediksi tarif angkot dalam kota turun menjadi Rp3500 per orang. “Karena ini juga sudah ada instruksi pusat, dalam hal ini Menteri Perhubungan bahwa tarif harus turun 5 persen, maka saya berharap dalam waktu dekat ini Dishub sudah merumuskannya,” ungkap Roring.
Sebelumnya Menhub Ignasius Jonan telah mengeluarkan ketetapan penyesuaian tarif angkutan umum sebesar 5 persen, dan berlaku serentak mulai 15 Januari 2016. Penetapan penyesuaian tarif angkutan umum tersebut kata Jonan sudah dibahas bersama pemangku kepentingan untuk disosialisasikan. “Sifatnya imbauan, karena kewenangan ada di tangan gubernur dan walikota. Saya sudah kirim surat ke gubernur dan walikota untuk menyesuaikan tarif agar masyarakat bisa merasakan dampak penurunan harga BBM,” ujar Jonan.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Kamis, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment