Berita Terbaru

Saturday, January 23, 2016

Sumarsono Hebat, Jalankan Rekomendasi KASN Tanpa Rusak Wibawa SHS
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Soni Sumarsono adalah tipe pemimpin yang bijaksana, dimana karena cara berpikirnya ini terlihat saat menindaklanjuti keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) soal pembatalan Roling pejabat Pemprov Sulut pada akhir masa jabatan mantan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Pj Gubernur Sumarsono yang juga Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada awal desember tahun lalu, memilih menunda rekomendasi KASN sampai Januari 2016 ini.

"Penundaan telah dilakukan melalui surat resmi ke KASN meminta penundaan Roling dilakukan sesudah dilakukannya Pemilihan Gubernur, bertujuan menjaga konstalasi politik," kata Sumarsono pada beberapa waktu lalu.

Janji Sumarsonopun akan ditepatinya dengan menjadwalkan melakukan pengembalian Roling jabatan ke posisi awal sebelum dilakukan SHS paling lambat akhir Januari ini.

"Ini perlu dilakukan, setidaknya keputusan ini telah menjalankan aturan dengan menjaga stabilitas politik dan tanpa merusak wibawa mantan Gubernur SHS," kata Sumarsono.

Seperti diketahui, pada September 2015 lalu, beberapa hari jelang akhir masa jabatan sebagai Gubernur, SHS melakukan Roling jabatan, namun ternyata keputusan tersebut kemudian dianulir KASN karena kejanggalan aturan ASN dan KASN kemudian rekomendasi pembatalan Roling tersebut.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment