Berita Terbaru

Thursday, January 14, 2016

Soal Imba-Bobi, KPU belum terima salinan putusan MA
by donwu - 0

Jimmy Rimba Rogi dan Bobi Daud.
MANADO, SMOcom—Informasi juru bicara Mahkamah Agung (MA), Suhadi yang sudah memastikan bahwa hakim telah mengeluarkan putusan sidang, yang isinya mengabulkan kasasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, ternyata salinannya belum diterima KPU Sulut. "Secara resmi belum ada Nomor Perkara yang terima oleh KPU Sulut," ujar Komisioner KPU Sulut, Vivi George, dikonfirmasi Swara Kita pukul 16.00 Wita, Kamis (14/01/2016) sore. 
Tak jauh halnya disampaikan Komisioner KPU Sulut lainnya Zulkifli Golonggom, yang mengatakan sampai saat ini belum ada salinan putusan yang diteruskan ke pihaknya. "Sampai siang ini (kemarin, red) KPU Sulut belum menerima salinan putusan. Namun sudah ada di web MA dan serta memang ada informasi dari media tentang pernyataan dari Humas MA," jelasnya.
Sebelumnya Humas MA Suhadi kepada media nasional mengaku sudah ada putusan terkait dengan gugatan kasasi pencalonan Jimmy Rimba Rogi-Bobi Daud sebagai pasangan calon WaliKota dan wakil Walikota Manado. Dimana Suhadi memastikan hakim telah mengeluarkan putusan atas kasasi yang sebelumnya diajukan KPU Manado. Isinya, MA mengabulkan kasasi tersebut. Dengan demikian pencoretan Imba-Bobi sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikita Manado berkekuatan hukum tetap. "Untuk kasus yang terkait Pilkada Kota Manado itu sudah diputus. Isinya kabul kasasi, total gugatan," ujar Suhadi.
Dengan adanya putusan berkekuatan hukum tetap ini, maka KPU dapat segera memersiapkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Manado, setelah sebelumnya tertunda dari jadwal 9 Desember lalu. Imba-Bobi mengajukan gugatan setelah sebelumnya dicoret sebagai pasangan calon, karena disebut-sebut masih berstatus bebas bersyarat. Karena itu tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon kepala daerah.(dwa)

Selengkapnya bisa baca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Jumat, 15 Januari 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment