Berita Terbaru

Tuesday, January 12, 2016

Roring: PBL Mapalus Bagus, jadi Harus Betul Dirasakan Masyarakat
by Unknown - 0

Penjabat Walikota Manado Royke O Roring saat menyerahkan bansos PBL Mapalus 2015 di Kelurahan Ternate Baru, Selasa (12/01/2016) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR), Selasa (12/01/2016) pagi, menyerahkan bantuan sosial (bansos) di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, yang bersumber dari Program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapalus 2015. Dikatakannya, bahwa program ini berada di 504 lingkungan di Manado yang di dalamnya ada 48 lingkungan, termasuk di Ternate Baru ada 4 lingkungan dengan jumlah bantuan 185 bansos dan 15 bantuan pendidikan. “Tentu pemerintah memprogramkan bantuan-bantuan ini bagus dalam rangka melihat kesenjangan atau perbedaan dan kondisi masyarakat yang berkekurangan yang perlu dibantu,” ujar Roring.
Dijelaskan pula, sekarang di Indonesia ada banyak program yang diperuntukkan pemerintah kepada masyarakat, termasuk di Manado ada yang dibiayai dengan dana APBD, APBD Provinsi Sulut, dan APBD Manado. “Saat ini adalah salah satu bantuan dari Manado yakni PBL Mapalus, yang dalam rangka melihat lapisan masyarakat yang perlu dibantu. Saya berharap agar kiranya bantuan ini betul-betul boleh terasa oleh kita sekalian. Dan tentu harapan dari pemerintah, marilah kita menunjang program pemerintah, mari kita tetap menjaga lingkungan, kebersihan, keamanan, di sekitar kita, karena kebersihan itu juga adalah ibadah. Peduli keamanan dan ketertiban di sekitar kita, itu juga ibadah,” ujar Roring.
Dirinya juga menghimbau masyarakat menjaga ketertiban, dimana satu dari wilayah dengan kategori merah dulu, yakni Ternate Baru, berangsur-angsur aman. “Saya kenal Ketua MUI tinggal di kompleks belakang sini, karena saya termasuk dalam kelompok kerja lintas agama, termasuk yang membangun lapangan ini dulu saya, yang mengambil bantuan dari Jakarta dan menaikkan lapangan sebagai bantuan dari Presiden, yang berawal dari banjir dulu, untuk pelaksanaan Idul Fitri atau Idul Adha. Bahkan ketika kunjungan pertama sejak saya dilantik adalah di samping masjid di sini saat Pilkada Sulut 9 Desember lalu, satu hari setelah dilantik,” kata Roring.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Singkil Muflich Basuki, Perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Lurah Ternate Baru Iskandar Polontalo, Lurah Wawonasa Hamzah Palinto, para Pemuka Agama, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Singkil.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Rabu, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment