Berita Terbaru

Thursday, January 7, 2016

PROYEK PENGASPALAN TANPA PAPAN INFORMASI
by noberd losa - 0

SITARO.SMO.COM - Adanya proyek perbaikan jalan raya di kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro ) adalah salah satu wujudnyata Pemkab Sitaro  dalam membangun Kabupaten Sitaro yang lebih maju.

Namun sangat di sayangkan dalam pelaksanaan proyek,para kontraktor sering mengabaikan akan ketentuan seperti pemasangan papan informasi di lokasi proyek. Seperti halnya yang terjadi di proyek pengaspalan jalan di Desa karahiang kecamatan Siau timur selatan (Sitimsel ).

Proyek pengaspalan jalan di desa tersebut tidak dipasangkan  papan peringatan terhadap pengendara,sehingga beberapa pengendara terjebak dan tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Karena jalan  tidak dapat  di lalui, sebagian pengendara yang terjebak terpaksa berbalik arah untuk melalui jalan lain yang jaraknya sangat jauh.

Namun beberapa pengendara terpaksa menunggu hingga pekerjaan proyek tersebut selesai,karena persediaan Bahan Bakar kendaraan mereka kurang.   Beberapa pengguna jalan yang terjebak di lokasi proyek tersebut mengaku sangat kecewa,karena mereka merasa seperti di jebak.

Menurut mereka seharusnya pihak kontraktor harus memasang papan informasi di simpang jalan sebelumnya,agar tidak ada kendaraan yang akan melintasi jalan yang sedang di perbaiki.

"Sebenarnya dorang harus pasang papan peringatan di pertigaan jalan,  dimana ada perbaikan jalan ,supaya yang bawa motor tau dimana ada pekerjaan perbaikan jalan,deng torang so nda mo lewat kamari.Ini dorang hanya pentingkan dorang pe pekerjaan tapi torang pekepentingan nda."jelas salah seorang pengendara dengan kecewa.

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan dimana jika hal  itu tidak di perhatikan oleh pemerintah,bisa- bisa akan berakibat fatal kepada warga.

"Kalo ini nda di perhatikan bakal akan berakibat fatal.Untung  nda ada orang yang  sakit gawat terjebak.Kalu ada,bisa-bisa orang sakit akan mati di jalan itu." Terangnya. (Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment