Berita Terbaru

Thursday, January 28, 2016

Program 5 Tahun OD-SK dikerjakan Sumarsono Tak Kurang 5 Bulan
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Sejak Soni Sumarsono,MDM dipercayakan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur 20 september 2015 lalu, Sumarsono terbukti mampu memberikan yang terbaik bagi daerah ini dan ini juga pula yang patut disyukuri oleh warga Sulut.

Dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan, Sumarsono yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri telah menunjukan kelasnya dengan memberikan kerja optimal dan hebatnya 7 program jitu Pasangan Gubernur - Wakil Gubernur Olly Dondokambey - Steven Kandouw hampir tuntas dijalankan Sumarsono.

Kerja yang dilakukan Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur diantaranya, bidang pariwisata Marijo Ka Manado, Pasok kebutuhan listrik, mengembalikan keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanpa menjatuhkan wibawa mantan Gubernur S.H Sarundajang, menjaga UMKM tanpa menjauhkan investor, serta memperjuangkan berdirinya Provinsi Bolmong Raya dan beberapa program lainnya.

Untuk Bidang Pariwasata dengan mengusung program Jualan Marijo Ka Manado mulai menggema bahkan diperhitungkan Sulut akan menjadi destinasi ke-2 bagi wisatawan Asing setelah Bali.

Membawa 120 Mega Watt di PLTU Amurang yang dapat menghemat Rp350 Miliar per tahun, penghematan tersebut didapat dari selisih antara PLN membeli listrik berbahan bakar minyak bakar (heavy fuel oil/HFO) dari kapal tersebut sebesar Rp870 per kWh dan jika menggunakan PLTD solar yang bisa mencapai Rp1.850 per kWh.

Bidang pertanian, Sumarsono menargetkan swasembada padi, jagung dan beras melalui program upaya khusus Mari Berkebun dengan pwmberdayaan SDM Sarjana Pertanian Sulut.

Apresiasi lain yang pantas diberikan adalah tanggungjawabnya, mampu menyelesaikan tugas sebagai Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Keentrian Dalam Negeri tanpa menelantarkan Tugas sebagai Pj Gubernur Sulut.

Kerendahan hati seorang Sumarsono terpancar yang selalu mengandalkan Tuhan, karena menurutnya semua tak lepas campur tangan sang pencipta.

" Janji saya sebagai gubernur adalah janji seorang manusia, namun Tuhan yang membukakan jalan," Ungkap Sumarsono.

Meskipun belum sepenuhnya program kerja terselesaikan, namun setidaknya Sumarsono sudah meletakan dasar memudahkan Gubernur terpilih OD-SK taskan janji politik terhadap warga Sulut.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment