Berita Terbaru

Thursday, January 28, 2016

Polda Sulut ciduk spesialis curanmor Kotamobagu
by donwu - 0

Tersangka berhasil ditangkap Tim Maleo Polres Bolmong, dan digiring ke Mapolres bersama 9 unit motor hasil curian.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Aparat kepolisian kembali berhasil membongkar dan menangkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di wilayah Sulut. Kali ini, Tim Maleo Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bolmong, dibawah asuhan Kapolres AKBP William Simanjuntak, menangkap tersangka curanmor lelaki berinisial FK (25), warga Poigar, Bolmong, bersama barang bukti (babuk) 9 unit sepeda motor.
Informasi yang didapat menyebutkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga atas kasus penggelapan motor Yamaha RX King, di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata pelaku penggelapan tersebut adalah tersangka FK. Sontak saja, Tim Maleo yang dipimpin Iptu Junaidi C Pulukadang, langsung memburu dan menangkap tersangka, Senin (25/1/2016) lalu. Dari hasil pengembangan, ternyata tersangka turut melakukan aksinya dengan mencuri motor dibeberapa lokasi.
Diakui tersangka, bahwa aksi curanmor ini sering dilakukannya di dua wilayah, yaitu Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Timur. Petugas turut menyita 9 unit sepeda motor hasil curian antara lain, Yamaha MX merah, Yamaha Xeon, Suzuki Satria FU, Yamaha Mio (2 unit), Yamaha RX King (2 unit), Honda Vario serta Honda Beat. Tersangka beserta babuk langsung diamankan di Mapolres Bolmong untuk diproses hukum lebih lanjut.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, membenarkan adanya pengungkapan kasus curanmor yang dilakukan Polres Bolmong. Dikatakan Damanik, bagi masyarakat yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor di wilayah Bolmong Raya, agar segera melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Satreskrim atau Tim Maleo Polres. “Barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bolmong, dan tersangka menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dan untuk masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotor, silahkan cek di Polres Bolmong dengan membawa bukti surat kepemilikan dan laporan polisi,” imbau Damanik.
Ditambahkannya, demi keamanan bersama, masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati jika memarkirkan kendaraannya. “Hati-hati jika memarkirkan kendaraan. Parkirlah pada tempat yang aman dan lengkapi dengan kunci pengamanan ganda. Jika motornya diparkir di rumah, jangan dibiarkan begitu saja di luar. Apabila ada orang yang ingin meminjam motor, jangan langsung dipercaya dan harus diawasi,” harapnya.(oby)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com Edisi Kamis 28 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment