Berita Terbaru

Thursday, January 28, 2016

PLN dinilai tipu rakyat, Bupati James Sumendap siap pimpin demo
by donwu - 0

Status FB James Sumendap.
MITRA, SMCOM-Setelah menyampaikan kritik pedas melalui sejumlah media massa kepada pihak PLN, terkait pemadaman listrik, Bupati James Sumendap SH, kembali menyatakan hal yang sama, dan kali ini melalui media sosial (medsos).
Dalam halamanya disalah satu akun medsosnya, Rabu (27/1/2016) kemarin, Bupati Sumendap menuliskan kritikan tajam kepada pihak PLN, yakni "PLN Wil Suluttenggo Jangan Menipu Rakyat". Lanjut dituliskannya, Sebagai Bupati, Representasi dari Rakyat Minahasa Tenggara akan Pasang Badan, sekaligus Memimpin Aksi Demo Untuk Bersama kita Duduki Kantor PLN Wil Suluttenggo agar listrik tidak seenaknnya di Padamkan Oleh Pihak PLN. #SiapDudukiPLNSuluttenggo#, #AndaSiap???#.
Lebih lanjut, status dalam halam di akun medsosnya ini pun mendapatkan beragam komentar, seperti yang ditulis Steven Roy Salmon, "Siap pak! Tunggu komando.com". Ada juga akun dengan nama Arthur Anthonius Kotambunan, yang menuliskan komentarnya "Malalayang lei so matilampu.com; semua serba gelap n gelapan; kurang bole mkn lalapan....Dmklah ohhh PLN capat jo kase manyala.com. Selain itu, ada juga Christian E Rumondor menuliskan komentarnya #KamiSiap# PaK Bupati Satu Komando...Kami tinggal menunggu komando, mantap Pak.
Sebelumnya, Bupati Sumendap kepada wartawan menyatakan, dirinya mendorong masyarakat untuk menggugat Perusahaan Listrik Negara (PLN). "PLN sudah tidak ada pait (rasa malu,red), untuk itu Saya mendorong masyarakat untuk menggugat PLN. Sebab sudah ada bukti akibat dari pemadaman selama ini, telah mengakibatkan kebakaran rumah, dan telah merusak perekonomian masyarakat, serta pelayanan pemerintah," ujar Sumendap.
Bahkan dengan tegas Bupati Sumendap menyatakan, kalau GM PLN beriman, dia harus mundur dari jabatannya, kalau sudah tidak mampu lagi mengatasi masalah ini. "Kalau tidak beriman malu Saya menjabat terus, tidak mampu yah mundur!," tegasnya.
Sementara itu, Bupati mengatakan dirinya mempersoalkan masalah penjadwalan pemadaman listrik. Dan ketika ditanya langkah tindak lanjut apa yang akan dilakukan jika masalah ini terus terjadi, Bupati Sumendap menyatakan siap memimpin demo besar-besaran. "Rencana saya akan pimpin dan mengerakkan kekuatan massa untuk turun demo," tandasnya.(pow)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 28 Jan 2016.



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment