Berita Terbaru

Tuesday, January 26, 2016

PKS resmi dukung GSVL-MOR di Pilkada Manado
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan.
MANADO, SMCOM—Pilkada Manado akan dilaksanakan 17 Februari 2016 mendatang. Dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manado akhirnya dengan jelas mengarahkan dukungan politiknya kepada pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR). Pernyataan dukungan tersebut disampaikan politisi PKS, Nurrasyid Abdurahman, Selasa (26/1/2016) di Kantor Dekot Manado. “Di Pilkada Manado ini PKS Manado mendukung pasangan GSVL-MOR. Keputusan untuk mendukung pasangan GSVL-MOR ini sudah ada sejak lama, dan PKS menargetkan untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 ini pada 17 Februari mendatang,” ujarnya.
Selain itu, Abdurrahman juga mengatakan sudah tidak ada alasan lagi untuk menunda Pilkada Manado. “Tanggal pelaksanaan Pilkada 17 Februari 2016 sudah ditetapkan oleh KPU Manado selaku penyelenggara Pilkada. Mari kita hormati itu dan bersama-sama menyukseskannya,” kata anggota Komisi B Dekot Manado tersebut.
Menurutnya, ketiadaan anggaran di KPU Manado yang dilontarkan oleh beberapa pihak bukanlah sebuah kendala. “Sudah jelas dalam UU nomor 8 tahun 2015 bahwa pendanaan Pilakda dibebankan di APBD. Artinya KPU Manado berkoordinasi dengan Pemkot dan Dekot untuk pergeseran anggaran dari program-program yang lain, untuk dipakai dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Katune, sapaan akrabnya.
Ditambahkannya, KPU Manado juga bisa mendapatkan dana tambahan dari provinsi. “Alokasi anggaran tambahan juga bisa dari provinsi, karena hal ini sudah kami selaku Dekot konsultasikan ke Kemendagri. Intinya, tidak ada alasan lagi menunda Pilkada yang sudah dinantikan oleh masyarakat Manado,” pungkasnya.(wan)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment