Berita Terbaru

Thursday, January 14, 2016

Pilrek tanpa gejolak, hari ini Unima pemimpin baru
by Unknown - 0

Kantor Pusat Unima, tempat berkantornya para pemipin Unima termasuk Rektor.
TONDANO, SMOcom—Mei 2016 mendatang, jabatan Prof Dr Philoteus EA Tuerah MSi DEA sebagai Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano periode 2012-2016 akan berakhir. Dan pada Kamis (14/01/2016) hari ini, siapa yang akan menjabat Rektor Unima periode 2016-2020 akan ditentukan dalam pemilihan internal Senat Unima. Ada tiga nama yang terjaring dalam proses pemilihan yang sudah berlangsung November 2015 lalu, yakni Prof Dr Harold Lumapow MPd (Pembantu Rektor Bidang Akademik), Dr Adensi Timomor SH MH MSi (Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), dan Dr Mozes Wullur MPd (Sekretaris Program Studi S2 Manajemen Pendidikan).
Juru Bicara Unima Allan Parinusa, kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/01/2016) kemarin mengatakan, sebagai sumbangsih warga Unima tentu mensuport dan menyukseskan Pilrek Unima ini. "Untuk menyukseskan Pilrek ini, tentu sebagai warga Unima kami menjaga jangan sampai pelaksanaannya kacau. Dan dari awal tahapan sampai sekarang ini proses berjalan sesuai dengan kondusif dan dinamis. Jadi siapa yang terpilih memangku jabatan Rektor, pasti bentuk dukungan tetap jalan. Artinya apa yang menjadi program Rektor yang baru tetap akan dijalani," ujarnya.
Dia mensyukuri sebab sejak tahapan sampai pemilihan tidak ada masalah yang ditimbulkan baik oleh calon dan mahasiswa. “Intinya demokrasi Unima berjalan lancar dan dinamis tanpa ada kendala dalam proses tahapan Pilrek," tukas Parinusa. 
Asisten Direktur I Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unima, Dr Tommy Palapa MPd juga mengatakan bahwa jalannya tahapan sudah berlangsung dengan lancar dan baik, karena selama ini tak dijumpai para calon untuk menggapai cita-citanya menjadi Rektor lari dari sistem. "Dalan mencari popularitas tidak menjatuhkan calon yang lain, melainkan dalam persaingan ditunjukan kwalitasnya sebagai pemimpin. Siapa Rektor yang terpilih ada di tangan Senat dan Kementerian. Dan kalau dari kami siapa saja yang terpilih berarti terbaik bagi Unima," terang dosen FMIPA Unima ini.(win)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Kamis, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment