Berita Terbaru

Wednesday, January 13, 2016

Penjabat Walikota Tomohon Bidik Pejabat “Nakal”
by Unknown - 0

Sanny Parengkuan.
TOMOHON, SMOcom—Penjabat Walikota Tomohon Sanny Parengkuan mengaku akan melakukan roling pejabat jika didapati ada pejabat di jajaran Pemkot Tomohon yang “nakal” atau sudah menyimpang dari tupoksi sebagai ASN. Hal itu dikatakan Parengkuan saat melakukan tatap muka dengan wartawan Biro Tomohon, Selasa (12/01/2016). “Memang kalau nakal atau tidak bekerja maksimal, maka siap-siap diganti. Namun pergantian ini akan dikonsultasikan dengan Kemendagri, terlebih pada eselon II,” jelas Parengkuan.
Diakui Parengkuan jika dirinya tidak ada niat untuk melakukan mutasi atau rolling selama pejabat yang bekerja itu sangat baik dalam melayani masyarakat demi kemajuan Kota Tomohon. “Oleh Penjabat Gubernur meminta saya jangan melakukan rolling jika tidak perlu dan itu sudah menjadi tekad saya untuk tidak melakukan rolling. Namun jika mendesak, apa boleh buat jika rolling ini harus dilakukan,” jelasnya.
Dirinya pun mengakui jika selama menjadi Penjabat Walikota Tomohon banyak masukkan yang meminta agar segera melakukan rolling. Namun diakuinya jika dalam pelaksanaan mutasi ini harus sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak mengikuti kemauan segelintir orang yang ingin menguasai jabatan tertentu. “Memang banyak yang meminta saya melakukan rolling pejabat, tapi itu hanya sebatas masukkan. Apalagi ini sudah menyangkut Pilwako. Jadi saya minta kepada seluruh ASN di jajaran Pemkot  Tomohon untuk menghilangkan semua perbedaan sewaktu Pilwako lalu dan fokus pada pelayanan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota ini,” tambah birokrat yang juga menjabat Asisten II Pemprov Sulut ini.(gln)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Rabu, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment