Berita Terbaru

Monday, January 25, 2016

Penjabat Walikota Manado hadiri pelantikan PWI Sulut 2015-2020
by donwu - 0

ROYKE Roring dan SH Sarundajang dalam acara pelantikan Pengurus PWI Sulut, Senin (25/1/2016).(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut periode 2015-2020 resmi dilantik Ketua PWI Pusat Margiono di Graha Gubernuran Bumi Beringin (Bumber), Senin (25/1/2016). Penjabat Walikota Ir Royke O Roring (ROR) ikut menghadiri pelantikan tersebut menemani Anggota Dewan Pers RI yang juga mantan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang (SHS), mantan atasan ROR di Pemprov Sulut.
Margiono menegaskan bahwa seseorang yang mengaku dirinya wartawan tidak boleh melakukan pemerasan. Dan bila melakukannya, maka masyarakat harus melaporkan ke polisi. "Kalau ada orang yang mengaku wartawan, tapi melakukan pemerasan, maka dia bukanlah wartawan. Itu menjadi urusan polisi. Tangkap saja, kami akan mendukung," kata dia.
Margiono juga menyentil masalah uji kompetensi bagi wartawan serta perilaku menyimpang yang diduga kerap dilakukan oknum pers untuk tujuan-tujuan kriminal. Oleh karena itu, PWI berkomitmen untuk membantu lembaga hukum dalam menangani kasus-kasus pemerasan, intimidasi ataupun tindakan kriminal lainnya yang dilakukan oknum tertentu yang mengatasnamakan wartawan Indonesia.
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado Franky Mocodompis SSos mewakili mengucapkan selamat atas pelantikan ini, dan selamat berkarya untuk kemajuan Pers di Sulut. “Secara khusus kami sampaikan selamat kepada pengurus PWI Sulut yang bertugas sebagai wartawan di pos liputan Pemkot Manado, yakni Budi Harold Rarumangkay, Anne Onsu, Lusy Liavid Loindong, dan Firman Kumayas,” ucap Mocodompis. Adapun pengurus PWI Sulut ini terdiri dari Ketua Vouke Lontaan, Sekretaris Jemmy Saroinsong, dan Bendahara Feybe Lumanauw.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Selasa 26 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment