Berita Terbaru

Sunday, January 24, 2016

Penjabat Gubernur Sulut: KPU sudah bisa tidur nyenyak
by donwu - 0

Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono.
MANADO, SMCOM—Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat utamanya bagi warga pemilih, karena telah ikut menyukseskan Pilkada Sulut 9 Desember 2015 dengan aman dan lancar. "Kita baru saja selesai melaksanakan agenda penting bagi daerah sulut yaitu Pilkada, semuanya itu boleh terlaksana berkat partisipasi para warga kita yang ikut menyukseskan,” ujarnya dalam rapat pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2016-2021, di Hotel Peninsula Manado, Sabtu (23/1/2016) siang.
Sumarsono juga mengatakan, dengan berlangsungnya pleno penetapan ini, maka KPU Sulut sudah bisa tidur nyenyak karena pekerjaannya sudah selesai. “Tapi bagi saya baru akan memulaikan proses ini. Hasil pleno ini Deprov Sulut akan melaksanakan paripurna dan akan menyampaikan kepada Presiden melalui Kemendagri di Jakarta. Di Kemendagri nanti akan menjadi tugas saya sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) akan memproses lebih lanjut berkas pengajuan dan pengesahan Gubernur dan Wagub Sulut terpilih kepada Presiden, tugas selanjutnya mempersiapkan agenda pelantikan di Istana Negara,” ujarnya.
Mudah-mudahan, lanjut dia, proses lahirnya keputusan Presiden ini, tidak akan memakan waktu yang terlalu lama di Kemendagri. Semakin cepat tentu akan semakin baik, sehingga proses pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut definitif sudah bisa terlaksana.(dwa)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita da e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Senin, 25 Januari 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment