Berita Terbaru

Friday, January 29, 2016

Pemkab Badung berguru masalah air di Manado
by donwu - 0

Assisten III Pemkot Manado Henny Giroth, Penjabat Bupati Badung Nyoman Hary Yudha Sakda, dan Sekkab Badung Kompyang Swandika.(foto: ist)
MANADO, SMCOM-Pemkab Badung Provinsi Bali pada Jumat (29/1) pekan lalu melakukan studi banding mengenai pengelolaan air bersih di Manado. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Badung Nyoman Hary Yudha Sakda, dan Sekkab Badung Kompyang Swandika diterima Assiten III bidang Administrasi Umum Pemkot Manado Dra Henny Giroth, bertempat di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala.
Keseriusan Pemkab Badung mempelajari masalah air di Manado ditunjukkan Penjabat Bupati dengan memboyong seluruh Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Badung untuk mempelajari pengeloaan air bersih di Manado yang diketahui bekerjasama dengan perusahaan dari Belanda, Waterleiding Maatschappij Drenthe (WMD). Antara PDAM Manado dan PT WMD dikelola bersama dalam satu perusahaan yakni PT Air.
“Kerjasama antara Pemkot Manado dan PT WMD Belanda sendiri dimulai pada 2007. PDAM Manado sebagai wakil pemerintah menjadi pemegang saham sebesar 49 persen, sementara PT WMD menjadi pemilik saham 51 persen, dalam sebuah perusahaan hasil join venture kedua perusahaan yakni PT Air,” ujar Giroth kepada rombongan Pemkab Badung.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment