Berita Terbaru

Friday, January 29, 2016

Nepotisme Olly Dondokambey Gambling Politik Tentukan Ketua DPRD Sulut
by noberd losa - 0

MANADO,SM.COM - Meskipun belum ada keputusan resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digawangi Megawati Soekarno Putri soal Ketua DPRD Sulut, namun beredar info Bahwa Adriana Dondokambey Kakak Kandung Olly Dondokambey yang dipilih DPP.

Ini menimbulkan opini bahwa keputusan tersebut lebih pada Nepotisme Politik, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa Olly Dondokambey yang juga Bendahara Umum DPP PDIP memiliki kedekatan dengan Megawati sehingga untuk keputusan ini lebih banyak karena andil Olly.

Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka beropini bahwa langka yang diambil sangat merugikan partai berlambag banteng.

"Pertaruhannya cukup berani, Yang namanya Nepotisme adalah pengangkatan sanak saudara, rekan politik, rekan lainnya dalam jabatan publik tanpa melihat konsekwensinya terhadap publik. Itu artinya menjadi nepotisme jika orang yg diangkat tidak mampu atau tidak punya prestasi pada saat diberikan jabatan tertentu," ungkap Tumbelaka.

Lanjutnya, kemampuan Tante Na' sapaan akbrab Adriana Dondokambey lebih unggul dari kader PDI Perjuangan lain, kecuali Teddy Kumaat dan James Tuuk, karena Tante Na' memiliki basik birokrat eselon II.

"Hanya saja, Kendalanya Tante Na' adalah kakak dari Olly Dondokambey, jadi akan disorot nepotisme. Untuk itu Tante Na' harus bisa membuktikan kemampuannya," kata Tumbelaka.

Menurut Tumbelaka, jika keputusan DPP PDIP memilih Tante Na' menggantikan posisi Steven Kandouw terlalu beresiko politik yang berpengaruh pada kepercayaan warga Sulut.

"Kalau Tante Na' Nantinya mampu menunjukan kinerja baik tentu diuntungkan, tapi jika sebaliknya maka akan berpengaruh buruk, ini Gambling Politiknya Olly," tandas Tumbelaka.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment